SEA Games 2021: Rifda Sumbang Emas Kedua dari Senam Artistik

Senin, 16 Mei 2022 - 17:23 WIB
loading...
SEA Games 2021: Rifda Sumbang Emas Kedua dari Senam Artistik
Senam artistik kembali menyumbang satu medali emas SEA Games 2021. Kali ini dipersembahkan Rifda Irfanaluthfi yang turun di nomor lantai putri. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
A A A
HANOI - Cabang olahraga (cabor) senam artistik kembali menyumbang satu medali emas SEA Games 2021, Senin (16/5/2022). Kali ini lagi-lagi dipersembahkan Rifda Irfanaluthfi yang turun di nomor lantai putri.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Christian Adinata Mengamuk, Indonesia Tembus Semifinal

Tampil di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda tampil sangat menawan. Meski hanya satu-satunya wakil Indonesia di nomor lantai putri, dia mampu menunjukan performa terbaiknya.

Rifda berhasil berdiri di podium pertama setelah mencetak 12.700 poin. Tetapi, dia tidak sendirian karena wakil Thailand yakni Sasiwimon Mueangphuan juga meraih emas. Ini lantaran poin mereka sama.

Sementara kubu tuan rumah, yakni Vietnam harus puas mendapat perunggu atas nama Nhu Phuong Pham dengan raihan 12.033 poin saja. Sangat jauh dari Rifda.

Cabor senam artistik sejatinya memainkan tiga nomor pada hari ini, yaitu meja lompat putra, balok keseimbangan putri dan lantai putri.

Namun, hanya dari nomor lantai putri saja yang berhasil mendulang medali emas. Sementara di dua nomor yang lain Indonesia belum bisa meraih medali apapun.

Baca Juga: Menang Mudah di Laga Pertama SEA Games 2021, Chico: Saya Masih Adaptasi Lapangan

Sebenarnya, Rifda hampir merebut medali di nomor balok keseimbangan putri. Sayangnya, dia haru puas berada di urutan empat.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1337 seconds (10.101#12.26)