Bersiap Hadapi Liga 1 2022/2023, Persib Bandung Seleksi 4 Pemain Asia

Selasa, 17 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Bersiap Hadapi Liga 1 2022/2023, Persib Bandung Seleksi 4 Pemain Asia
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan akan menyeleksi empat pemain asal Asia untuk mengisi satu kuota legiun asing di Liga 1 2022/2023. Foto: Iqbal Kukuh/MPI
A A A
BANDUNG - Empat pemain asal Asia akan menjalani seleksi bersama Persib Bandung demi mengisi satu kuota legiun asing di Liga 1 2022/2023. Namun, mereka belum tentu akan direkrut.



Pelatih Persib, Robert Rene Alberts merinci dua pemain asing yang akan menjalani seleksi berasal dari Jepang. Lalu sisanya masing-masing dari Korea Selatan dan Filipina.

"Dua dari Jepang, satu pemain Korea dan satu dari Tim Nasional Filipina. Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," kata Robert di Bandung.

Robert mengatakan salah satu pemain asal Jepang akan mulai menjalani seleksi pada latihan perdana skuat Maung Bandung, julukan Persib Bandung, Selasa (17/5/2022).

"Satu pemain sudah tiba di Indonesia kemarin, dia pemain dari Jepang dan pernah bermain di Eropa. Lalu, akan ada satu pemain akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina," jelas Robert.

"Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang," lanjutnya.

Tidak ada batas waktu dalam proses seleksi yang dilakukan Persib Bandung. Menurutnya jika sang pemain mampu menunjukan kualitasnnya serta masuk dalam skema permainan maka manajemen akan merekrut sang pemain.

"Itu tergantung (waktu seleksi), jika pemainnya menjanjikan tentunya kami ingin mempertahankannya. Tapi, kami tidak ingin terburu-buru, yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan seleksi," tegasnya.

Robert menyatakan dari empat pemain yang akan menjalni trial itu belum tentu akan direkrut. Sebab, persib punya banyak buruan. "Kami memiliki banyak pemain yang dibidik tapi mereka harus menerima kondisi harus melalui dulu proses trial," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)