SEA Games 2021: Dua Wakil Lolos Final Panahan, Indonesia Amankan Medali Emas

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:41 WIB
loading...
SEA Games 2021: Dua Wakil Lolos Final Panahan, Indonesia Amankan Medali Emas
Cabor panahan menyampaikan kabar baik bagi warga Indonesia. Sebab satu medali emas dan dua perak SEA Games 2021 sudah dalam genggaman. Foto: ibtimes
A A A
DAM VAC - Cabang olahraga (cabor) panahan menyampaikan kabar baik bagi warga Indonesia. Sebab satu medali emas dan dua perak SEA Games 2021 sudah dalam genggaman.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022) hingga Pukul 13.00 WIB: Vietnam Teratas, Indonesia Geser Singapura

Ini setelah dua wakil yang tampil di nomor recurve perorangan putra berhasil menembus final. Ini berarti tim Merah Putih sudah dipastikan akan menambah setidaknya satu emas dan perak.

All-Indonesian final di nomor recurve perorangan putra terjadi setelah Riau Salsabilla Ega Agata dan Arif Pangestu Dwi meraih kemenangan di semifinal.

Ega dan Arif kompak mengantongi enam poin di babak semifinal. Mereka mengungguli Vietnam yang diwakili Van Linh Nong, dengan perolehan lima poin.

Kedua pemanah Indonesia itu juga mempecundangi Khairul Anuar Mohamad di semifinal. Perolehan wakil Malaysia itu jauh di bawah Ega dan Arif, yakni dua poin.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan membawa pulang emas dan perak dari panahan nomor recurve perorangan putra. Kini tinggal menunggu apakah Ega atau Arif yang bakal menang.

Indonesia juga mengamankan satu tempat di final nomor recurve perorangan putri lewat Rezza Octavia. Dia melangkah ke partai puncak setelah meraih enam poin di babak semifinal.

Di final nanti, Rezza akan berhadapan dengan Narisara Khunhiranchaiyo dari Thailand, yang juga menorehkan enam poin di semifinal. Dengan demikian, Rezza juga setidaknya sudah mengamankan perak.

Baca Juga: SEA Games 2021: Cabor Boling Tambah Emas untuk Indonesia

Final kedua nomor itu bakal digelar esok hari, Rabu (18/5/2022). Patut ditunggu, apakah Rezza bakal menambah emas lagi dari cabor panahan setelah di nomor recurve perorangan putra, Indonesia telah dipastikan mengantongi emas.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2377 seconds (11.252#12.26)