Marc Marquez Sulit Naik Podium, Repsol Honda Putar Otak Cari Solusi

Rabu, 18 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
Marc Marquez Sulit Naik Podium, Repsol Honda Putar Otak Cari Solusi
Performa Marc Marquez kurang meyakinkan dalam beberapa seri MotoGP 2022 terakhir/Foto/Twitter
A A A
LE MANS - Performa Marc Marquez kurang meyakinkan dalam beberapa seri MotoGP 2022 . Di MotoGP Prancis 2022 pekan lalu, The Baby Alien –julukan Marquez- hanya mampu finis di posisi keenam.

Marquez sepanjang balapan tidak dalam performa terbaiknya saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Alhasil, pada MotoGP Prancis 2022 itu, The Baby Alien keluar dari 5 besar.



Memang, target di timnya hanya finis di peringkat 5-7. Namun, hasil itu hanya karena Marquez beruntung saat balapan tersebut. Seandainya tak ada crash yang dialami pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan duo Suzuki, dia mungkin hanya bisa finis di urutan kesembilan.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan hasil tersebut bukan yang diharapkan timnya. Terlebih, pada kenyataanya Marquez telah mengalami berbagai masalah.



"Ini jelas bukan hasil yang sedang kami upayakan. Realitas menunjukkan bahwa kami memiliki beberapa masalah,”papar Puig, dilansir dari Speed Week, Selasa (17/5/2022).

Kendati demikian, Puig mengklaim akan terus mencari solusi terbaik dan berjuang keras untuk bisa meningkatkan performa Marquez. Terlebih, ia berharap The Baby Alien bisa mendapatkan hasil positif yaitu meraih podium pada balapan selanjutnya.

“Kami terus mencari cara untuk mengeluarkan potensi kami yang sebenarnya. Balapan itu bukan bencana yang lengkap, tapi kami berharap untuk hasil yang lebih baik, terutama dengan Marc,” kata Puig.

“Semua pembalap mampu menyelesaikan balapan. Tapi itu bukan mentalitas kami. Kami akan berjuang kembali dan kembali ke hasil yang kami perjuangkan,” tutup Puig.

Setelah tujuh balapan, Marquez yang menjadi juara dunia delapan kali itu sebagai pebalap terbaik Honda, hanya menempati urutan ke-10 klasemen MotoGP 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)