Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Thailand Open 2022

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:59 WIB
loading...
Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Thailand Open 2022
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christe memutuskan mundur dari Thailand Open 2022. Dua tunggal putra Indonesia itu mengalami cedera. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christe memutuskan mundur dari Thailand Open 2022. Dua tunggal putra Indonesia itu mengalami cedera dan tak bisa mengikuti event berlevel Super 500 ini.



Ginting dan Jojo -sapaan Jonatan- mendadak menarik diri dari Thailand Open 2022 sehari sebelum turnamen ini dihelat. Kabar tersebut sontak membuat para pecinta bulu tangkis Tanah Air terkejut.

Pasalnya, keduanya terlihat bugar pada laga terakhir melawan India di final Piala Thomas 2022 di mana Tim Merah-Putih kalah 0-3.

Ternyata, Ginting dan Jojo dalam kondisi yang kurang baik sehingga harus mundur pada turnamen yang juga digelar di Impact Arena, Bangkok, tersebut.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan Ginting sudah mengalami cedera pinggang saat laga kedua Grup A Piala Thomas 2022 kontra Thailand. Sementara Jojo cedera pada bagian jari kakinya sehingga sakit ketika mengenakan sepatu.

“Ginting dan Jonatan menarik diri dari kejuaraan Thailand Open karena cedera. Ginting sakit di pinggangnya. Sebab waktu main lawan Thailand dia terjatuh ketika melakukan smash dari bagian belakang karena lapangannya licin,” kata Irwansyah.

“Jonatan ada sakit atau luka di bagian jari kakinya sampai berlubang dan sewaktu pakai sepatu sakit,” imbuhnya, dikutip dari rilis PBSI.

Irwansyah menjelaskan Ginting dan Jojo harus kembali ke Tanah Air agar berada dalam kondisi yang prima pada Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Kedua turnamen itu bakal digelar di Istora Senayan, pada Juni mendatang.

“Jadi kedua pemain ini pulang awal untuk pemulihan agar di Indonesia Masters dan Indonesia Open mereka sudah siap bertempur kembali,” tuturnya.



Dengan mundurnya Ginting dan Jojo, Indonesia hanya diwakili dua pemain tunggal putra di Thailand Open 2022. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)