Gawat! Elkan Baggott Terancam Batal Bela Indonesia U-23 Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 - 23:00 WIB
loading...
Gawat! Elkan Baggott Terancam Batal Bela Indonesia U-23 Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021
PSSI memberi keterangan terkait rencana Elkan Baggott memperkuat Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Dia terancam batal terbang ke Vietnam. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - PSSI telah memberi keterangan terkait rencana Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 cabor sepak bola putra. Pemain Ipswich Town itu terancam batal terbang ke Vietnam.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Bobby Setiabudi Tumbang, Indonesia Urung ke Final

Elkan masuk dalam daftar 20 nama pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong untuk berburu medali di Vietnam. Namun, hingga saat ini, teka-teki kehadirannya belum terlihat.

PSSI akhirnya memberikan keterangan mengenai bek jangkung berusia 19 tahun itu. Sekjend PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa kemungkinan Elkan bermain di semifinal melawan Thailand U-23 sangat kecil.

Yunus Nusi juga menjelaskan Elkan seharusnya sudah bisa terbang menyusul Marc Klok dkk. Namun kondisi kesehatan membuatnya tidak mungkin memperkuat skuad Garuda Muda di sisa pertandingan.

"Elkan itu harusnya sudah bisa datang ke Vietnam. Tapi, kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke Vietnam," kata Yunus Nusi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/5/2022).

Penjelasan Yunus Nusi cukup mengejutkan. Sebab, Shin Tae-yong sempat menyinggung bahwa Indonesia U-23 akan mendapatkan suntikan tenaga dari bek naturalisasi itu.

Baca Juga: Renang Kibarkan Bendera Merah Putih di SEA Games 2021

Kabar baiknya, pertahanan tim Merah-Putih cukup kuat walau tanpa Elkan. Setelah dilibas Vietnam U-23 dengan skor 3-0 di partai pertama, Indonesia hanya kebobolan dua gol selama tiga laga terakhir.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.252#12.26)