Tragis! Petinju Musa Yamak Meninggal Dunia setelah Kolaps di Ring

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:10 WIB
loading...
Tragis! Petinju Musa Yamak Meninggal Dunia setelah Kolaps di Ring
Tragis! Petinju Musa Yamak Meninggal Dunia setelah Ambruk di Ring/The Sun
A A A
Tragis! Petinju Musa Yamak meninggal dunia setelah kolaps di ring dalam pertarungan tinju kelas berat ringan yang menggegerkan jagat tinju pada akhir pekan lalu. Petinju Musa Yamak meninggal pada usia 38 tahun dalam pertarungan pro kesembilan.

Petinju Musa Yamak meninggal secara tragis pada usia 38 tahun setelah ambruk di atas ring karena menderita serangan jantung. Petinju Jerman kelahiran Turki yang belum terkalahkan menghadapi Hamza Wandera dalam pertarungan profesional kesembilannya pada hari Sabtu.



Musa Yamak melepaskan pukulan keras pada ronde kedua dalam pertarungan lokal di Buergerhaus, Garching, dekat Munich, Jerman. Petinju kelas berat ringan itu mencoba menyerang di ronde ketiga tetapi jatuh ke lantai dan pingsan.

Musa Yamak kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit setelah didiagnosis menderita serangan jantung. Petinju yang
berbasis di Munich ini menjadi pro pada tahun 2017 dan terutama memenangkan gelar WBFed International pada tahun 2021.

Menurut BILD, setelah Yamak pingsan, petugas medis bergegas ke ring dan pertarungan tinju yang kemudian dibatalkan. Setelah para penggemar meninggalkan arena, anggota keluarga dan pembantu melepaskan tali cincin dan memindahkan kursi untuk membuka jalan bagi ambulans.


Namun, polisi Jerman melaporkan bahwa paramedis terlambat masuk ke arena pertarungan karena tertahan oleh penggemar di luar venue. Seorang juru bicara polisi Munich mengatakan kepada BILD: "Paramedis melihat adegan bergejolak dari penggemar dan anggota keluarga yang emosional di lokasi.''

''Untuk memastikan keselamatan paramedis, kami mengirimkan banyak patroli. Kami kemudian membuat koridor perlindungan di lokasi sehingga paramedis dapat bekerja dengan aman dan teliti.”

Tidak jelas apakah tindakan penyelamatan yang terlambat turut bertanggung jawab atas kematian Musa Yamak yang menyedihkan. Kepergiannya adalah yang kedua yang dicatat di atas ring tahun ini setelah petinju Rusia kelahiran Armenia, Arrest Sahakyan, meninggal pada Januari.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)