Gol Januzaj Dianulir, Courtois: Pemandangan Saya Terhalangi

Senin, 22 Juni 2020 - 16:04 WIB
loading...
Gol Januzaj Dianulir, Courtois: Pemandangan Saya Terhalangi
Thibaut Courtois mendukung keputusan wasit Xavier Estrada saat ia menganulir gol yang dicetak Adnan Januzaj saat Real Madrid menggulung Real Sociedad / Foto: trollfootball
A A A
SOCIEDAD - Thibaut Courtois mendukung keputusan wasit Xavier Estrada saat ia menganulir gol yang dicetak Adnan Januzaj saat Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad di Stadion Reale Seguros, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Menurutnya, itu keputusan yang tepat.

Pada pertandingan ini Madrid sempat unggul lebih dulu pada menit 50, lewat gol yang dicetak Sergio Ramos lewat titik putih setelah Vinicius Junior dijatuhkan di kotak terlarang. Ramos, yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Selang 18 menit kemudian, tuan rumah Sociedad sempat menyamakan kedudukan setelah sepakan keras kaki kiri Januzaj dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Courtois. Sayangnya, pengadil lapangan hijau menganulir gol tersebut lantaran Mikel Merino berada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, Karim Benzema memperbesar keunggulan Madrid menjadi 2-0. Tujuh menit sebelum pertandingan selesai, Merino membayar kesalahan dengan mencetak gol. Namun, itu menjadi gol penutup di pertandingan ini.

Pasca pertandingan, Courtois mengomentari perihal gol Januzaj yang dianulir oleh wasit. Menurutnya, pandangannya dipengaruhi oleh keberadaan Merino yang menghalangi bola. (Baca juga: Gulung Sociedad, Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen )

"Ketika dia menembak ada tiga orang di barisan saya, Merino, satu lagi dari Real dan salah satu dari kami yang menutupi tembakan. Saya tidak melihat apa pun dan pada akhirnya jika Anda tidak melihat bola dan itu berjalan begitu cepat sehingga tidak akan memberi Anda waktu untuk bereaksi. Itu adalah posisi offside," jelas Courtois dikutip dari laman resmi klub.

"Mungkin benar atau tidak, tetapi mencegah melihatnya. Itulah gunanya VAR dan saya pikir keputusannya sudah jelas."

Berkat tambahan tiga poin ini persaingan perebutan gelar Liga Spanyol musim ini semakin seru. Madrid sukses mengudeta posisi Barcelona dengan unggul dalam rekor head to head. ( Tonton Video Analisis Pengamat tentang Persaingan di Liga Inggris )

"Kuncinya adalah menang. Kami tahu bahwa selalu sulit untuk bermain di sini. Ini adalah tim hebat yang berjuang untuk memasuki Eropa," pungkas Courtois.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)