Indonesia U23 vs Thailand U23: Mano Ancam Garuda Muda di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 - 05:05 WIB
loading...
Indonesia U23 vs Thailand U23: Mano Ancam Garuda Muda di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021
Indonesia U23 vs Thailand U23: Mano Ancam Garuda Muda di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021. Foto: @baogiaothong
A A A
NAM DINH - Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 menjadi laga paling disorot di semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 . Pelatih Thailand U-23, Alexandre Polking, berjanji timnya tampil habis-habisan.

Mano –sapaan akrab Polking, percaya diri melangkahi Indonesia untuk melaju ke final. Sebagaimana diketahui, Thailand U-23 menyimpan banyak pemain pilarnya kala menang tipis 1-0 atas Laos U-23 pada laga pamungkas penyisihan grup.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Berbagi Poin

Pemain-pemain kunci seperti Korawich Tasa, Chonnapat Buaphan dan Benjamin James Davies diparkir. Selain merotasi pemain, Thailand U-23 memiliki keuntungan lantaran pertandingan akan dimainkan di Stadion Thienh Truong, Nam Dinh, venue yang digunakan untuk laga penyisihan Grup B.

Itu artinya, Thailand U-23 tidak perlu lagi beradaptasi dengan lapangan tersebut, dan juga tidak harus menempuh perjalanan jauh. Mano pun mengakui bahwa persiapan Thailand U-23 memang tidak main-main. Menurutnya, Indonesia U-23 merupakan tim yang amat merepotkan.

“Indonesia sangat kuat, memiliki banyak pemain muda berbakat, pertemuan besok akan sangat berbeda dengan pertemuan di masa silam, tapi Thailand juga tim bagus dan kami memiliki persiapan yang baik,” kata Mano dikutip Zing News, Rabu (18/5/2022).



“Semoga para pemain dalam kondisi yang baik dan memiliki kinerja positif untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan,” tambahnya.

Mano mengatakan bahwa dirinya dan tim pelatih sudah bekerja keras mengevaluasi kekurangan timnya. Pelatih 46 tahun asal Brasil mengingatkan para pemainnya untuk tidak membuat kesalahan yang berujung pada kerugian tim.

“Melakukan kesalahan membantu pemain menjadi lebih dewasa, kami telah menyesuaikan mereka di tempat latihan, melalui rekaman video dan pertandingan resmi,” ujarnya.

“Kesalahan adalah bagian dari pengembangan pemain, saya berharap Thailand U-23 tidak melakukan kesalahan pada pertandingan besok,” pungkasnya.

Laga Indonesia U-23 versus Thailand U-23 akan dihelat pada Kamis 19 Mei 2022. Di laga lainnya, Vietnam U-23 akan berhadapan dengan Malaysia U-23 di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0937 seconds (10.177#12.26)