Hasil Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Hasil Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
A A A
HANOI - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva membawa Indonesia tertinggal sementara 0-2 dari Thailand di babak final cabang olahraga bulu tangkis beregu putri. Apriyani/Fadia kalah 16-21, 12-21 dari wakil Thailand , Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, pada Rabu (18/5/2022) siang WIB, Apriyani/Fadia mendapatkan perlawanan ketat dari Kititharakul/ Prajongjai. Alhasil, ia tidak dapat memenangkan pertandingan tersebut telah memberikan perlawanan yang ketat.

Baca Juga: Tommy Sugiarto dan Dejan/Gloria Tembus 16 Besar

Begitu gim pertama dimulai, Apriyani/Fadia langsung mendapatkan serangan yang masif dari Kititharakul/ Prajongjai. Pasangan Thailand itu tampak bringas di awal laga yang membuat Apriyani/Fadia sempat tertinggal 1-6.

Apriyani/Fadia tak ingin diam begitu saja, mereka terus melancarkan serangan kepada lawan. Bahkan, pasangan Indonesia itu sempat menyamakan skor menjadi 9-9 dan membalikkan angka menjadi 10-9 sebelum akhirnya tertinggal 10-11 di interval gim pertama.

Laga pun berlangsung dengan sengit. Sayangnya, Kititharakul/ Prajongjai terlalu baik dalam melakukan smash hingga mendapatkan banyak poin. Alhasil, Apriyani/Fadia kalah di gim pertama dengan skor 16-21.



Memasuki gim kedua, kedua tim bermain ketat. Permainan impresif pun diperlihatkan oleh pasangan Apriyani/Fadia dan Kititharakul/ Prajongjai, hingga kedudukan pun sempat sama kuat 7-7 dan 8-8.

Namun, Kititharakul/ Prajongjai tampaknya lebih beruntung. Mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Hingga menjelang gim kedua berakhir, pasangan Thailand itu masih memimpin dalam perolehan poin. Meski begitu, Apriyani/Fadia terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, mereka harus tertinggal di gim kedua ini dengan skor 12-21.

Apriyani/Fadia pun menjadi wakil Indonesia yang mengalami kekalahan kedua di regu putri ini. Alhasil, Indonesia tertinggal sementara 0-2 dari Thailand.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (10.177#12.26)