Fakta-Fakta Menarik Terkait Hadiah untuk Para Peraih Medali di SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjanjikan hadiah mobil kepada atlet tinju putri Huswatun Hasanah apabila mendapat medali emas di ajang SEA Games 2021. Hal tersebut disampaikannya ketika menerima kunjungan Husawatun Hasanah yang merupakan prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Satu.

Dudung mengaku bangga karena ada atlet tinju dari kalangan TNI AD. Selain itu, Dudung akan merasa lebih bangga apabila Husawatun Hasanah yang akan tampil di kelas 60 kilogram putri dapat meraih medali emas. Husawatun yang bertugas di Puspalad (Pusat Peralatan Angkatan Darat) tampak senang atas janji hadiah dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Huswatun berjanji akan tampil maksimal.

Bukan hanya Indonesia, negara-negara lain peserta SEA Games juga tentu menjanjikan bonus bagi para atlet peraih medali. Salah satunya, Thailand. Manajer Timnas ThailandU-23, Nualphan Lamsam, atau yang lebih dikenal Madam Pang, pihaknya telah menyiapkan bonus apabila berhasil medali emas SEA Games 2021. Bonus yang disiapkan mencapai lima juta baht atau sekitar Rp2 miliar.

Pernyataan tersebut diungkap saat Timnas Thailand U-23 dikalahkan oleh Timnas Malaysia dengan skor 1-2 ketika laga pembuka grup B. Menurut Madam Pang, ia memberikan bonus lima juta baht untuk menambah serta memotivasi atlet sepak bola negaranya itu guna meraih medali emas. Diketahui, Madam Pang adalah anggota keluarga kaya Thailand yang mendirikan salah satu bank di Thailand, Kasikorn Bank. Madam Pang mempunyai minat besar pada sepak bola.

Baca pembahasan mengenai Momentum SEA Games 2021 selengkapnya di Okezone.com melalui link berikut https://www.okezone.com/tag/sea-games-2021
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)