Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Shin Tae-yong: Pantang Kalah!

Kamis, 19 Mei 2022 - 02:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Shin Tae-yong: Pantang Kalah!
Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong menjanjikan kemenangan. Foto: PSSI
A A A
NAM DINH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong menjanjikan kemenangan untuk skuad Garuda Muda.



Duel klasik imi akan dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Sebelum bentrok, Shin sempat bertemu dengan pelatih Thailand U-23, Alexander Polking.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya (@shintaeyong777), Shin terlihat mengunggah beberapa foto. Menariknya, pelatih asal Korea Selatan itu sempat berpose dengan Mano Polking -sapaan akrab Alexander Polking.

Bumbu-bumbu psywar ditebar Shin menjelang pertandingan panas itu. Dalam unggahan tersebut, Shin mengatakan siap membawa anak asuhnya meraih kemenangan ‘tanpa syarat’ atas Thailand U-23.

“Hari pertandingan telah tiba di Semifinal SEA Games 2021. Kami (Timnas Indonesia U-23) berjanji untuk memiliki pertandingan yang hebat melawan Thailand dan menang tanpa syarat,” tulis Shin.

Perkataan Shin bisa membakar semangat pasukannya sebelum melakoni laga hidup mati itu. Terlebih, ini merupakan kans baginya untuk membalas kekalahan di final Piala AFF 2020.

Sementara itu, secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, Thailand U-23 masih unggul tipis atas Indonesia U-23.



Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Thailand U-23 menang sebanyak tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bersua tim Merah Putih.

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Shin Tae-yong: Pantang Kalah!
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)