Bidik Kemenangan, Marc Klok Tebar Ancaman kepada Thailand U-23

Kamis, 19 Mei 2022 - 06:30 WIB
loading...
Bidik Kemenangan, Marc Klok Tebar Ancaman kepada Thailand U-23
Marc Klok tebar ancaman jelang semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021 antara Thailand U-23 vs Indonesia U-23. Dia menegaskan tidak takut kekuatan lawan. Foto: PSSI
A A A
HANOI - Marc Klok menebar ancaman jelang semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021 antaraThailand U-23 vs Indonesia U-23. Gelandang Persib Bandung itu menegaskan tidak takut dengan kekuatan lawan.



Indonesia U-23 dan Thailand U-23 akan berduel untuk merebut tiket final sepak bola putra SEA Games 2021. Mereka bakal saling jegal di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Pertandingan itu akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk menjaga peluang meraih medali emas. Klok lalu menebar ancaman serius kepada Thailand U-23.

Klok menegaskan skuad Garuda Muda tidak takut melawan tim manapun. Namun, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu meminta kepada juniornya untuk tetap fokus.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," ucap Klok dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," sambung Klok menegaskan.

Klok juga mengatakan ingin mengakhiri puasa gelar tim Merah Putih di SEA Games 2021. Sebab, terakhir kali Indonesia meraih medali emas adalah pada 1991, atau 31 tahun lalu.

"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target (medali emas)," tambah Klok.



Mneurut statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, Thailand U-23 masih unggul tipis atas Indonesia U-23. Mereka menang tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah kala bersua tim yang kini diasuh Shin Tae-yong.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)