FIGC Tegaskan Italia Mustahil Gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:03 WIB
loading...
FIGC Tegaskan Italia Mustahil Gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya
FIGC menegaskan Italia tidak mungkin berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Gli Azzurri mustahil menggantikan Ekuador sekalipun terbukti bersalah memalsukan dokumen. Foto: Footbal-Italia
A A A
ROMA - Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina menegaskan Italia tidak mungkin berpartisipasi di Piala Dunia 2022 . Gravina menepis rumor Gli Azzurri bisa menggantikan Ekuador jika terbukti bersalah memalsukan dokumen.



Italia gagal menembus Piala Dunia 2022 setelah menelan kekalahan dari Makedonia Utara. Jawara Piala Eropa 2020 itu takluk 0-1 di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Italia sempat dirumorkan bisa tetap berpartispiasi di Qatar. Mereka bisa saja menggantikan Ekuador yang tengah diselidiki karena kasus memalsukan dokumen pemain.

Ketua Komite Olahraga Italia (CONI), Franco Chimenti sempat mengatakan Italia akan mendapatkan slot berdasarkan peringkat jika Ekuador dicoret.

Akan tetapi, baru-baru ini Gravina menegaskan rumor itu tidak benar. Setelah berbicara dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), pria berusia 68 tahun itu mengatakan Timnas Italia sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2022.

“Nol,” kata Gravina singkat ketika ditanya tentang peluang Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022, dikutip dari Football Italia.

“Eropa hanya punya punya 13 tempat yang tersedia dan jatah itu telah diambil. Jika satu tempat tersedia di Amerika Selatan, itu akan diambil negara Amerika Selatan juga,” sambung Gravina menjelaskan.

"Kami telah berbicara dengan FIFA dan tanggapannya benar-benar negatif,” tambahnya.



Ini berarti Italia tetap tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Ini membuat mereka kembali absen dari ajang ini. Hal serupa sempat terjadi karena kalah 0-1 dari Swedia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)