Timnas Futsal Indonesia Rebut Perak Prestasi Tertinggi di SEA Games

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:38 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Rebut Perak Prestasi Tertinggi di SEA Games
Tim nasional futsal putra Indonesia dipastikan merebut medali perak di SEA Games 2021/Foto/Instagram
A A A
HA NAM - Tim nasional futsal putra Indonesia dipastikan merebut medali perak di SEA Games 2021. Torehan tersebut merupakan prestasi tertinggi yang pernah diraih tim Merah-Putih di cabang olahraga futsal dalam ajang multievent antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Dengan torehan delapan poin dari empat laga, posisi kedua Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2021 sudah tidak bisa digeser lagi. Merah Putih juga tidak memiliki peluang untuk naik ke posisi teratas lantaran sudah selesai memainkan semua pertandingan.


Medali perak dipastikan setelah Vietnam menghajar Myanmar 4-0 di Gymnasium Ha Nam, Vietnam, pada Rabu (18/5/2022) malam WIB. Alhasil, tim tuan rumah naik ke posisi puncak menggeser Ardiansyah Runtuboy dkk.

Akan tetapi, Vietnam belum memastikan diri mengoleksi emas karena Thailand punya peluang untuk menggeser posisi mereka. Untuk itu, laga terakhir antara kedua tim tersebut bakal menjadi penentu siapakah yang akan menjadi yang terbaik di cabor futsal SEA Games 2021.



Kendati demikian, Tim Futsal Merah-Putih sukses menorehkan prestasi tertinggi selama berkompetisi di SEA Games. Sebelumnya, prestasi terbaik wakil Tanah Air di cabor futsal pada turnamen tersebut hanyalah perunggu saja.

Tercatat sudah tiga kali Timnas Fusal Indonesia membawa pulang medali perunggu dari ajang SEA Games. Ketiga perunggu tersebut masing-masing didapat pada edisi 2007, 2011 dan 2013.

Selain itu, medali perak tersebut juga menjadi bukti bahwa Timnas Futsal Indonesia bisa mengukir prestasi manis. Pasalnya, sebelumnya mereka hampir gagal berangkat ke Vietnam karena dianggap kurang berprestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Namun, akhirnya tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu tetap turun di SEA Games 2021 dengan biaya dari sang Ketua Umum Persatuan Futsal Indonesia, Harry Tanoesudibjo. Pastinya, prestasi tertinggi tersebut sukses membungkam mulut para kritikus-kritikus yang menganggap remeh finalis Piala Futsal AFF 2022 itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)