SEA Games 2021: Trio Pemanah Indonesia Rebut Emas di Compound Beregu Putra

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:31 WIB
loading...
SEA Games 2021: Trio Pemanah Indonesia Rebut Emas di Compound Beregu Putra
Panahan Indonesia menjadi yang terbaik di nomor compound beregu putra SEA Games 2021/foto/ilustrasi/instagram
A A A
HANOI - Cabang olahraga panahan kembali mendulang medali emas di SEA Games 2021. Trio pemanah Merah Putih menjadi yang terbaik di nomor compound beregu putra pada lomba di Hanoi National Sport Training Center, Kamis (19/5/2022).

Indonesia yang diwakili Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, dan Deki Hastian Adika tampil apik di pertandingan final. Mereka mengatasi raihan poin tim Malaysia.



Perlombaan berjalan sengit sedari awal. Sampai akhirnya tim Indonesia mampu unggul tipis dengan angka 230 berbanding 229.

Dengan ini, semakin sempurna perolehan medali emas yang disumbangkan cabor ini. Sebab, pada Rabu (18/5/2022), tim Indonesia juga sudah menyumbang empat medali emas.



Nomor recurve individual putra yang diwakilkan oleh Arif Pangestu Dwi menjadi yang terbaik. Dia tampil apik di laga All Indonesian Final melawan Riau Salsabilla Ega Agata dengan skor 6-2.

Kemudian datang dari nomor recurve individual putri dengan pemanah andalan Rezza Octavia. Rezza secara meyakinkan mengalahkan wakil Thailand dengan skor telak 6-0.

Sebelumnya, raihan emas juga didapatkan Riau Salsabilla Ega Agata bersama Alviyanto Prastyadi Bagas dan Arif Pangestu Dwi. Mereka tampil apik di nomor recurve beregu putra dengan mengalahkan Vietnam 6-2.

Setelah itu, emas juga didapatkan melalui nomor recurve ganda campuran. Riau Ega Agata kembali tampil dan berpasangan dengan Rezza Octavia. Mereka menang mudah atas tim Malaysia dengan skor 6-2.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)