SEA Games 2021: Gregoria-Chico Lolos, Wakil Indonesia Belum Terbendung ke Perempat Final Bulu Tangkis

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:09 WIB
loading...
SEA Games 2021: Gregoria-Chico Lolos, Wakil Indonesia Belum Terbendung ke Perempat Final Bulu Tangkis
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum menemui hambatan di cabor bulu tangkis perorangan SEA Games 2021/foto/PBSI
A A A
BAC GIANG - Wakil Indonesia belum menemui hambatan di babak 16 besar cabor bulu tangkis perorangan SEA Games 2021. Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final, menyusul tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo .

Gregoria sukses mengalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Trang di babak 16 besar SEA Games 2021 dengan rubber game 21-17, 5-21, 21-14 di Bac Giang Gymnasium, Kamis (19/5/2022).



Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan wakil Kamboja, Sok Rikreay, 21-10, 21-12. Chico langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Dengan memainkan tempo permainan cepat, Chico berhasil menunjukan dominasinya untuk terus melakukan serangan terhadap Rikreay.

Mendapatkan perlawanan yang cukup berat, Rikreay pun sangat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Hal tersebut membuat Chico berhasil unggul cukup mudah pada interval game pertama dengan skor 11-6.

Baca juga: 7 Fakta Jelang Indonesia vs Thailand di Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021


Tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Rikreay selepas interval. Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Chico yang berhasil memenangkan game pertama dengan skor telak 21-10.

Di game kedua, Rikreay berhasil menunjukan perlawanan yang lebih sengit. Meski Chico berhasil terus mempertahankan keunggulannya, Rikreay terus menempel perolehan poin yang dimiliki oleh Chico.

Meski begitu, Chico berhasil menunjukan konsistensinya meski mendapatkan perlawanan yang lebih sengit. hasilnya, Chico pun kembali unggul pada interval game pertama dengan skor 11-9.

Setelah interval, Chico kembali menunjukan performa terbaiknya dan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Tanpa perlawanan berarti, Chico pun kembali sukses memenangkan game kedua dengan skor 21-12 dan lolos ke perempat final.

Semenatara itu, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, sukses dengan mudah mengalahkan wakil Kamboja, Mengleap Heng/Chenda Phon, di babak 16 besar SEA Games 2021 dua game langsung, 21-4, 21-6.

Adnan/Mychelle memang sudah menunjukan dominasinya sejak awal laga. sehingga tanpa perlawanan berarti, mereka pun sukses dengan mudah meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di babak perempat final.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil mengandaskan wakil Vietnam, Dinh Thi Phuong Hong/Do Thi Hoai, di babak 16 besar SEA Games 2021 dua game langsung, 21-15, 21-15.

Apriyani/Fadia langsung menunjukan permainan menyerang sejak pertandingan dimulai. Dinh/Dho pun sangat kesulitan untuk bisa mengimbangi permainan yang disuguhkan oleh pasangan Indonesia.

Meski terus mencoba keluar dari tekanan, Dinh/Do masih cukup kesulitan untuk bisa mengimbangi tempo permainan yang ditunjukan oleh Apriyani/Fadia. Alhasil, Apriyani/Fadia pun sukses memimpin 11-5 pada interval game pertama.

Selepas interval, Apriyani/Fadia pun berhasil mempertahankan dominasinya. Tak butuh waktu lama, Apriyani/Fadia pun sukses mengalahkan Dinh/Do pada game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, Apriyani/Fadia kembali mampu menunjukan permainan menyerang, namun Dinh/Do juga memberikan perlawanan yang lebih sengit. Meski begitu, Apriyani/Fadia tetap berhasil unggul 11-8 di interval game kedua.

Apriyani/Fadia kembali berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya setelah interval. Tanpa kesulitan berarti, Apriyani/Fadia pun sukses memenangkan game kedua 21-15.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)