Stefanos Tsitsipas Favorit Juara Grand Slam Prancis Terbuka 2022

Jum'at, 20 Mei 2022 - 01:01 WIB
loading...
Stefanos Tsitsipas Favorit Juara Grand Slam Prancis Terbuka 2022
Stefanos Tsitsipas Favorit Juara Grand Slam Prancis Terbuka 2022. ANTARA FOTO/Reuters-Vincent West/hp.
A A A
PARIS - Stefanos Tsitsipas nyaris memenangi gelar Grand Slam pertamanya pada Prancis Terbuka (Roland Garros) tahun lalu. Sejumlah pihak yakin petenis Yunani itu akan mengangkat trofi grand slam itu tahun ini.

Dikutip dari Reuters, Kamis (19/5/2022) petenis peringkat empat dunia itu disebut-sebut sebagai juara Grand Slam sejak ia muncul pada 2018 dan kecintaannya pada lapangan tanah liat membuat Roland Garros mungkin menjadi tempat yang nyaman untuk mengeluarkan pukulan-pukulan terbaiknya.

Baca Juga: Matteo Berrettini Mundur dari Grand Slam Prancis Terbuka 2022

Tiga gelar terakhirnya semuanya dari lapangan tanah merah, termasuk gelar di Monte Carlo tahun ini, dan ia mencapai final di Roma bulan ini, kalah oleh Novak Djokovic, orang yang menyingkirkan dia pada final Prancis Terbuka tahun lalu.

Dengan juara 13 kali Rafael Nadal sedang dalam perawatan cedera kaki kronis, spesialis lapangan tanah liat Dominic Thiem masih kesulitan dengan kembalinya dari cedera dan petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev baru saja kembali dari operasi hernia, Tsitsipas akan dianggap sebagai salah satu favorit.

Rival terbesarnya, terlepas dari Nadal, adalah Djokovic, yang sedang mengejar gelar Grand Slam ke-21 untuk menyamai rekor Nadal, dan petenis Spanyol Carlos Alcaraz, yang melaju untuk meraih kemenangan di Rio de Janeiro, Miami, Barcelona dan Madrid saat petenis berusia 19 tahun itu meroket pada 2022.



"Saat ini, Carlos Alcaraz atau Novak Djokovic," kata Tsitsipas mengenai siapa yang difavoritkan di Paris. "Mereka berdua memainkan, tenis yang hebat. Saya akan menempatkan meraka sebagai favorit."

Keduanya telah mengalahkan Tsitsipas tahun ini dan Djokovic, yang mengalahkan dia pada final di Roma pekan lalu secara straight set, juga bangkit dari ketertinggalan dua set tahun lalu untuk mengatasi petenis Yunani pada final Prancis Terbuka yang mendebarkan.

"Ada hal-hal yang tidak berhasil bagi saya setelah unggul dua set di Roland Garros," kata Tsitsipas dikutip Reuters.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (10.177#12.26)