Bulu Tangkis SEA Games 2021: Kalahkan Pasangan Filipina, Rinov/Phita Tembus Perempat Final

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:13 WIB
loading...
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Kalahkan Pasangan Filipina, Rinov/Phita Tembus Perempat Final
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Kalahkan Pasangan Filipina, Rinov/Phita Tembus Perempat Final. Foto: PBSI
A A A
BAC GIANG - Pasangan ganda campuran Indonesia Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari wakil Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar, pada babak 16 besar SEA Games 2021 dengan rubber game, 21-15, 19-21, 21-15.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Bac Giang Gymnasium, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Rinov/Phita pun berhasil melaju ke babak perempat final.

Baca Juga: Cok Istri Agung Sumbang Emas Karate SEA Games 2021, Si Cantik Ceyco Sabet Perak

Persaingan sengit langsung terjadi sejak babak pertama dimulai. Alvin/Thea yang cukup memberikan tekanan, namun Rinov/Phita tetap tampil dengan tenang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Meski mengawali laga dengan cukup tertekan, Rinov/Phita akhirnya berhasil tampil lebih baik dan pola serangan yang menyulitkan pasangan Filipina. Hasilnya, Rinov/Phita pun sukses unggul 11-10 pada interval game pertama.

Selepas interval, Rinov/Phita mampu bermain lebih baik dengan serangan cepatnya. Hasilnya, unggulan nomor satu tersebut pun berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-15.



Namun Rinov/Phita kembali harus tertekan pada awal game kedua dan tertinggal 4-8. Meski begitu, mereka tetap berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Meski sempat mengejar, Rinov/Phita masih cukup tertekan dan kesulitan menjaga konsistensinya. Alhasil, Rinov/Phita pun harus tertinggal 9-11 pada interval game kedua.

Setelah interval, Rinov/Phita terus berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya demi mengejar ketertinggalan. Namun mereka gagal mempertahankan konsistensinya dan harus menyerah 19-21 di game kedua.

Pada game ketiga, Rinov/Phita mencoba untuk tampil lebih agresif dengan melakukan pola serangan cepat. Konsistensi pun berhasil dijaga oleh Rinov/Phita yang membuat mereka berhasil unggul di interval game ketiga 11-3.

Setelah interval, Alvin/Thea mencoba kembali menekan untuk mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, Rinov/Pitha justru kerap melakukan kesalahan yang membuat pasangan Filipina semakin memepet perolehan poin Rinov/Phita 15-16.

Namun perolehan angka Alvin/Thea justru terkunci di angka 15. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Rinov/Pitha yang berhasil mengamankan game ketiga 21-15 sekaligus memastikan satu tempat ke babak perempat final.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.177#12.26)