Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Hujan Kartu Merah, Netizen: Seperti Duel UFC

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:29 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Hujan Kartu Merah, Netizen: Seperti Duel UFC
Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (kanan) terjatuh melawan Timnas Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
A A A
NAM DINH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand U-23 dengan skor 0-1 di babak semi-final SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022). Banyak netizen yang menyebut tim asuhan Shin Tae-yong ini seperti main tinju atau UFC.

Hal ini tak lepas dari hujan kartu merah yang diterima para pemain di akhir laga. Setidaknya tiga pemain Indonesia U-23 yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang dihukum wasit.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand: Kalah 0-1, Garuda Muda Gagal ke Final

Tensi panas memang sudah terlihat sejak babak perpanjangan waktu dimulai. Kedua tim sebelumnya melewati 90 menit dengan skor imbang 0-0.

Gelandang Thailand U-23 Weerathep Pomphun berhasil mencetak gol satu-satunya di laga ini pada menit ke-94. Dari sini, para pemain Indonesia U-23 yang mencoba menyamakan kedudukan kerap dibuat emosi lawannya.

Para pemain Thailand U-23 mulai melakukan drama untuk mengulur-ulur waktu. Pertikaian pun memuncak di menit-menit akhir ditandai dengan kartu merah pemain Thailand U-23 William Gabriel.



Setelah itu para pemain Indonesia U-23 terpancing. Alih-alih mendapat dukungan, beberapa netizen Indonesia justru mengecam para pemain. Sebagian dari netizen ada yang menyebut permainan Indonesia terlalu kotor.

“Realistis bro, main model UFC yaw ajar kartu merah. Main kaya gini kagak layak final brodie,” ucap akun @anggakiyowo.

“Udah digaji mahal, sistem permainan masih aja tarkam (antar kampung),” ucap akun @apenlabels.

Kendati demikian, tak sedikit juga yang membela Timnas Indonesia U-23. Sebagian di antara mereka justru lebih banyak menyalahkan wasit yang dianggap tidak adil.

“Dari tadi lawan ngelanggar jarang dapat kartu kok Indonesia langsung di kasih kartu ya” tulis akun @bulan4_jination.

“Gampang banget kayanya ngeluarin kartu dari kantong wasit,” tulis akun @supernaillll
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2443 seconds (10.101#12.26)