Sirkuit Formula E Jakarta Selesai Diaspal, Target Rampung Sepekan Sebelum Balapan

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:59 WIB
loading...
Sirkuit Formula E Jakarta Selesai Diaspal, Target Rampung Sepekan Sebelum Balapan
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
A A A
JAKARTA - Proses pembangunan Sirkuit Internasional Ancol semakin mendekati fase akhir. Bahkan, lintasan yang bakal menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix tersebut telah selesai diaspal.

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni 2022 mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Lihat Foto: Rampung 100 Persen, Jakarta International E-Prix Circuit Siap Gelar Formula E

Saat ini lintasannya masih belum selesai dibangun. Proses konstruksinya sendiri baru berjalan pada 3 Februari lalu. Namun, lintasannya sendiri sudah selesai diaspal.

Kini, pihak Formula E Jakarta tengah mengerjakan pembangunan tribun penonton dan fasilitas lainnya. Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengungkapkan jika tengah berfokus pada pemasangan infrastruktur yang baru saja tiba di Indonesia.

“Alhamdulilah perkembangan progres sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E,” kata Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Walau waktunya mepet, Ahmad Sahroni tidak khawatir. Dia menyebut jika lintasannya diperkirakan selesai seutuhnya setidaknya satu pekan sebelum balapan Formula E Jakarta 2022.

“Grandstand itu hampir selesai, cuma ada beberapa yang belum selesai. Seminggu sebelum pelaksanaan kita harapkan semuanya sudah selesai,” imbuhnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)