Everton vs Crystal Palace: Keajaiban di Goodison Park, The Toffees Selamat dari Degradasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:33 WIB
loading...
Everton vs Crystal Palace: Keajaiban di Goodison Park, The Toffees Selamat dari Degradasi
Everton bertahan di Liga Primer musim depan usai menang atas Crystal Palace/Foto/premierleague.com
A A A
LIVERPOOL - Dominic Calvert-Lewin menjadi pahlawan kemenangan Everton saat melibas Crystal Palace 3-2 di pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022 , Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Tiga poin menyelamatkan The Toffees -julukan Everton- dari zona degradasi.

Duel sengit terhampar di markas Everton, Goodison Park. Tuan rumah tertinggal dua gol di babak pertama. Striker Palace Jean-Philippe Mateta membuat tim tamu unggul menit ke-21' dan digandakan Jordan Ayew di menit ke-36'.

Baca juga: Liga Inggris 2021/2022: Diimbangi Leicester, Chelsea Pastikan Finis 3 Besar

Namun, Everton bangkit di babak kedua. Bek Michael Keane berhasil memecah kebuntuan tuan rumah lewat gol menit ke-54. Richarlison kemudian menyamakan kedudukan menit ke-75. Calvert-Lewin memastikan tiga poin untuk Pasukan Frank Lampard lewat gol yang tercipta menit ke-85.

Tambahan tiga poin menempatkan Everton di peringkat 16 dengan 39 poin. The Toffees unggul empat angka dari peringkat 17 Burnley dan 18 Leeds United dalam sisa satu laga.

Baca juga: FIGC Tegaskan Italia Mustahil Gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

"Apa yang baru saja kita lihat, saya tahu aman di Liga Primer, bukan Liga Champions. Siapa pun di luar akan mengatakan kami sudah mati dan terkubur di babak pertama tetapi karakter pasukan ini menyeret kami," kata Bos Everton Frank Lampard kepada Sky Sports. "Semangat tim luar biasa. Malam yang luar biasa bagi Everton dan sekarang kami ingin meneruskannya."

“Begitu gol itu masuk bagi kami, sesuatu terasa istimewa tentang malam itu. Kami telah menciptakan malam istimewa dalam sejarah Everton."

“Momen-momen di akhir itu sangat berharga. Saya datang tiga setengah bulan yang lalu dan dukungan yang saya dapatkan dari semua orang di klub sangat besar dan itu ada di dalam Everton. Malam ini kami menunjukkan bahwa kami memiliki hati dan jiwa dan bertahan di Liga Primer."
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1456 seconds (10.55#12.26)