Di Anfield atau Etihad Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020

Senin, 22 Juni 2020 - 21:02 WIB
loading...
Di Anfield atau Etihad Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020
Liverpool akan mengakhiri gelar juara di pekan ini atau menunggu setidaknya dua minggu ke depan untuk mengangkat mahkota juara di markas Manchester City? Foto: illustrationandgraphics.net
A A A
JAKARTA - Liverpool semakin dekat menuju panggung juara Liga Inggris 2019/2020, dan pekan ini bisa menjadi momentum buat Si Merah untuk mengunci gelar sekaligus mengakhiri dahaga selama 30 tahun.

Jalan Liverpool menuju podium juara cukup berliku. Pada Maret lalu, sebenarnya pasukan Juergen Klopp berpeluang mengangkat mahkota juara Liga Inggris musim ini. Hanya saja, kompetisi sepak bola domestik sempat dihentikan lantaran pandemi virus corona.

Setelah absen selama tiga bulan, kompetisi sepak bola di Inggris kembali bergulir. Sebanyak 18 tim telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-30, dan Liverpool hanya mampu meraup satu poin setelah bermain imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) WIB.

Tambahan satu poin itu membuat Liverpool saat ini unggul 23 angka dari Manchester City . Dan, pekan ini bisa menjadi hal yang sangat istimewa buat pasukan Klopp. (Baca juga: Apa Dosa Mohamed Salah, Klopp! )

Sekarang Liverpool tinggal membutuhkan empat poin lagi dari delapan pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Dan, rasanya itu tidak akan sulit buat Mohamed Salah dkk. ( Tonton Video Analisis Pengamat tentang Persaingan di Liga Inggris )

Hitung-hitungan Juara Liverpool
Liverpool bisa juara di Stadion Anfield saat menjamu Crystal Palace, Kamis (25/6) dini hari WIB. Asalkan, City kalah saat menjamu Burnley.

Kemungkinan merayakan gelar di Anfield bisa saja meleset jika City menang melawan Burnley, Selasa (23/6) dini hari WIB. Dan, penentuan juara bisa ditentukan saat Liverpool bertamu ke markas City di Etihad Stadium pada Jumat (3/7) dini hari WIB.

Berikut Kalkulasi Perhitungan Poin Liverpool Juara

1. Tunda Gelar di Pekan 31
Andai Manchester City menang melawan Burnley, maka Liverpool bakal menunda gelar juara meskipun menang melawan Crystal Palace di pekan 31.

Poin
Liverpool: 86 Poin
Manchester City: 63 Poin
Ket:
Dengan delapan pertandingan tersisa, City masih membuka peluang untuk memertahankan gelar juara Liga Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)