Jelang Liverpool vs Southampton: Laga Perpisahan Divock Origi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:30 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Southampton: Laga Perpisahan Divock Origi
Jelang Liverpool vs Southampton: Laga Perpisahan Divock Origi. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , memastikan Divock Origi meninggalkan tim di akhir musim nanti. Meski tidak lama membela The Reds -julukan Liverpool, tetapi Klopp menyebut Origi sebagai legenda Liverpool.

Liverpool mendatangkan Origi dari Lille pada 2018 dengan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp189 miliar. Namun penyerang asal Belgia cuma jadi pelapis Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Diogo Jota dan Luis Diaz.

Baca Juga: Rekor Impresif Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

Meski gagal menjadi pilihan pertama, tetapi Origi berhasil menunjukkan penampilan bagus dari bangku cadangan. Ia pun beberapa kali menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Kebersamaan Origi dengan Liverpool akan berakhir di musim ini. Kontrak penyerang berusia 27 tahun itu akan berakhir pada Juni 2022 dan The Reds tidak memperpanjang masa baktinya di Anfield.

Sementara laga terakhir Origi akan berlangsung di Anfield. Ketika Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Klopp pun berharap Origi mendapatkan sambutan spesial dari penggemar di laga terakhirnya bersama Liverpool. Ia pun mengaku senang bisa bekerja sama dengan Origi, karena menjadi salah satu pemain penting yang pernah dimilikinya.

"Saya berharap Divock (Origi) mendapat sambutan khusus dari penggemar. Dia adalah salah satu pemain paling penting yang pernah saya miliki dan benar-benar menyenangkan untuk diajak bekerja sama," kata Klopp dilansir dari Sports Mole, Jumat (20/5/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan memiliki banyak kenangan bersama Origi. Bahkan Klopp mengakui Origi sebagai salah satu legenda Liverpool.

"Dia akan sukses, saya ingat banyak hal ketika saya memikirkan Divock seperti gol, pasang surut performa. Tapi dia adalah seorang legenda Liverpool,"

Selama empat musim di Anfield, Origi telah mencetak 41 gol dan 18 assist dari 175 penampilan di semua kompetisi. Ia pun berhasil menyumbangkan satu gelar Piala Dunia antar klub, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris dan UEFA Super Cup.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2848 seconds (10.177#12.26)