Hasil Tenis SEA Games 2021: Christo/Aldila Menang, Emas Indonesia Tembus 50 Keping

Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:11 WIB
loading...
Hasil Tenis SEA Games 2021: Christo/Aldila Menang, Emas Indonesia Tembus 50 Keping
Petenis Indonesia Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya asal Thailand Yuttana Charoenphon dalam babak final nomor beregu putra tenis SEA Games di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana
A A A
HANOI - Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, berhasil meraih medali emas untuk Indonesia lewat cabor tenis nomor ganda campuran di SEA Games 2021 . Medali itu diraih Christo/Aldila setelah berhasil kalahkan pasangan Thailand, Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro.

Berstatus sebagai unggulan teratas, Christo/Aldila menang tiga set 6-7(7), 6-2, dan 10-5. Pertandingan tersebut digelar di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Jumat (20/5/2022).



Dengan hasil kemenangan ini, artinya Christo/Aldila sukses menyabet medali emas. Perlu diketahui, medali emas yang diraih pasangan unggulan teratas itu membuat koleksi emas Indonesia saat ini menjadi 50.

Pada set pertama, Christo Aldila, mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro. Namun tetapi, pasangan Indonesia itu harus mengakui ketangguhan pasangan Thailand karena kalah dengan skor 6-7 (7).

Kemudian, unggulan teratas itu berhasil bangkit di set kedua. Christo/Aldila kali ini tampil sangat dominan dibanding Cheapchandje/Isaro. Alhasil, pasangan Indonesia ini pun menang dengan skor telak 6-2.

Di set tiga, Christo/Aldila kembali medapatkan perlawanan dari pasangan Thailand. Namun pada akhirnya, mereka berhasil keluar sebagai pemenang setelah raih kemenangan melalui super tie break 10-5 atas Cheapchandje/Isaro.

Sementara itu, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, yang turun di nomor ganda putri harus terhenti langkahnya di babak semifinal. Pasalnya, mereka menelan kekalahan dari pasangan Thailand, Pimrada/Jattavapornvanit/Lanlana Tararudee.

Beatrice/Jessy kalah di semifinal dalam tiga set dengan skor 6-4, 2-6, dan 8-10. Kekalahan tersebut membuat mereka harus puas meraih medali perunggu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)