Benteng Malaysia U-23 Keropos Lawan Timnas Indonesia di Perebutan Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021

Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Benteng Malaysia U-23 Keropos Lawan Timnas Indonesia di Perebutan Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021
Indonesia U-23 mendapat kabar bagus jelang bentrok Malaysia U-23 saat perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2021. Lini belakang lawan berpotensi keropos. Foto: vietnamnet
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mendapat kabar bagus jelang melawan Malaysia U-23 saat perebutan medali perunggu cabang olah raga (cabor) sepak bola SEA Games 2021 . Sebab, lini belakang armada Brad Maloney itu berpotensi keropos.



Malaysia U-23 tampil habis-habisan di laga semifinal melawan Vietnam U-23 selama 120 menit, Kamis (19/5/2022). Meski demikian, Negeri Jiran kalah 0-1. Imbasnya, mereka akan bentrok Indonesia U-23 yang juga dikalahkan Thailand U-23 dengan skor sama.

Laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu berlangsung cepat dengan tensi tinggi. Tak jarang terjadi pelanggaran-pelanggaran berbahaya yang membuat lawan kesakitan.

Ini menyebabkan dua pemain Malaysia U-23 menjadi tumbal karena mengalami cedera. Mereka adalah bek Harith Haiqal Adam Afkar hingga kiper Muhammad Azri Ab Ghani.

“Tidak pernah mudah kehilangan pemain kunci. Jelas dia (Harith Haiqal) telah menjadi pemimpin di lini belakang dan dia mengatur orang-orangnya di depannya juga,” ucap Maloney seusai laga melawan Vietnam U-23 dikutip laman Bernama.

“Kiper kami (Muhammad Azri Ab Ghani) juga mengalami cedera sejak awal pertandingan dan satu atau dua pemain lain harus (sama) diganti. Itu tidak ideal. Tetapi, saya merasa bahwa para pemain yang menggantikan mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjutnya.

Belum ada kabar terbaru mengenai dua pemain ini jelang melawan Indonesia U-23, Minggu (22/5/2022). Sekiranya mereka masih cedera, tentu ini kesempatan tim asuhan Shin Tae-yong untuk menceyak gol dan meraih kemenangan.



Di sisi lain, Shin juga tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain. Seperti Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang dihukum kartu merah saat tumbang 0-1 dari Thailand U-23.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9172 seconds (0.1#10.140)