Carlo Ancelotti Bocorkan Skuad Lawan Liverpool di Final Liga Champions

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Bocorkan Skuad Lawan Liverpool di Final Liga Champions
Carlo Ancelotti membocorkan sebagain pemain Real Madrid yang akan tampil melawan LIverpool di final Liga Champions 20212022. Diantaranya David Alaba. Foto: Marca
A A A
MADRID - Real Madrid bermain imbang 0-0 saat Bentrok Real Betis di laga terakhir turnamen sepak bola Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (21/5/2022). Namun, itu tak menghambat persiapan Los Blancos jelang final Liga Champions kontra Liverpool.

Baca Juga: Ditahan Real Betis, Real Madrid Catat Sejarah Buruk di Santiago Bernabeu

Mengingat Madrid sudah juara Liga Spanyol musim ini sejak 30 April lalu, fokus pertanyaan lebih banyak terkait melawan Liverpool. Pelatih Carlo Ancelotti lalu membocorkan sejumlah pemain yang akan dimainkan.

Pada laga kandang melawan Betis di Santiago Bernabeu, Ancelotti tidak memainkan David Alaba. Rodrygo juga tak tampil penuh. Ini guna menjaga kebugaran mereka ketika final Liga Champions.

“Alasan dia (Alaba) tidak bermain hari ini adalah karena tidak perlu mengambil risiko apa pun. Di final, Anda membutuhkan kualitas dan pengalaman dan bukan hanya pemain yang paling fit,” jelas Ancelotti.

“Adapun Rodrygo, memang benar dia melakukannya dengan baik ketika masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi saya pikir dia juga memiliki kontribusi yang bagus sebagai starter,” lanjutnya, dikutip laman managing Madrid.

Ada juga Marcelo yang dikabarkan bakal meninggalkan Madrid pada akhir musim ini. Ancelotti memastikan bek asal Brasil itu akan menjalani laga pamungkasnya di Stade de France, Paris nanti.

“Marcelo belum mengucapkan selamat tinggal dan dia masih kapten kami untuk final di Paris. Jika dia pergi setelah final, dia akan melakukannya sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

Ancelotti lalu memaparkan mengapa tak ada nama Gareth Bale di laga kontra Betis. Dia menyatakan kapten Timnas Wales itu masih berkutat dengan sakit di antara fisiknya.

Namun, Ancelotti membuka kemungkinan Bale segera kembali fit dalam waktu dekat. Dia berpotensi tampil di partai final nanti.

“Dia ingin mengucapkan selamat tinggal. Tetapi, dia tidak bisa duduk di bangku cadangan karena dia tidak cukup fit. Saya pikir dia akan fit untuk final,” lanjutnya.

Baca Juga: Dua Kali Jebol Gawang Torino, Abraham Puas Bantu AS Roma Amankan Tiket Liga Europa

Pilar lain seperti Thibaut Courtois, Vinícius Jr dan Karim Benzema juga masih diandalkan. Isco yang kembali diturunkan Ancelotti di laga tadi, juga dimungkinkan tampil.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1315 seconds (10.101#12.26)