Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Libas Wakil Singapura, Apriyani/Fadia Tembus Final

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:53 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Libas Wakil Singapura, Apriyani/Fadia Tembus Final
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melibas wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim, di partai semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2021. Foto: twitter
A A A
BAC GIANG - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melibas wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim, di partai semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2021 . Ganda putri Indonesia itu menang 21-10 dan 21-7 dalam waktu 31 menit.



Berkat hasil itu, Apriyani/Fadia lolos ke final. Mereka akan menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, untuk memperebutkan medali emas.

Beraksi di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Sabtu (21/5/2022) siang, Apriyani/Fadia tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan memimpin 7-3.

Variasi serangan bola-bola cepat dari pasangan anyar Merah-Putih itu terus sukses menghasilkan poin tambahan. Hasilnya, mereka unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Apriyani/Fadia tak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan pada Khan/Lim yang pertahanannya sangat mudah dijebol oleh smash-smash keras dari pasangan Indonesia, yang semakin menjauh dengan keunggulan 10 poin di angka 15-5.

Sesudah itu, Apriyani/Fadia mampu menjaga keunggulan 10 angka atas Khan/Lim. Mereka menang pada gim pertama dengan skor cukup telak, 21-10.

Pada gim kedua, pasangan Srikandi Garuda masih memegang kendali permainan. Mereka langsung tancap gas dan memimpin dengan skor 7-1.

Terus menyerang, Apriyani/Fadia tak memberikan napas bagi Khan/Lim untuk mengembangkan permainan. Mereka pun menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-2.

Usai rehat, pasangan Negeri Singa nampak sudah kehabisan tenaga. Mereka tak berkutik menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Apriyani/Fadia yang semakin menjauh di angka 17-5.



Setelah itu, Apriyani/Fadia tanpa kesulitan memperoleh poin demi poin untuk mengamankan kemenangan. Mereka akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 21-7 pada gim kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)