Timnas Indonesia U-23 Timpang, Saddil Optimistis Bawa Pulang Perunggu

Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:45 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Timpang, Saddil Optimistis Bawa Pulang Perunggu
Saddil Ramdani bertekad membawa pulang perunggu SEA Games 2021/Foto/PSSI
A A A
NAM DINH - Saddil Ramdani bertekad tak ingin pulang dengan tangan kosong. Pemain sayap tim nasional Indonesia U-23 itu berharap Garuda Muda mengalahkan Malaysia U-23 pada perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022) 16.00 WIB.

Meskipun skuad Garuda Muda saat ini tidak dalam kondisi full team, Saddil mengungkapkan rasa optimismenya Merah Putih bakal melibas Malaysia. Saddil dkk telah menjalani latihan satu kali dan kunjungan ke Stadion My Dinh, Sabtu (21/5/2022).



Meladeni Malaysia, skuad Shin Tae-yong tidak diperkuat tiga penggawa andalan Garuda Muda yakni Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Pasalnya, mereka terkena kartu merah saat Indonesia kalah 0-1 dari Thailand U-23 di babak semifinal, Kamis lalu.

Selain itu, Garuda Muda juga terancam kehilangan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera. Hal itu yang membuat skuad Garuda Muda timpang jelang menghadapi Harimau Malaya –julukan Malaysia- nanti.



Meski begitu, Saddil tak ingin rekan-rekannya terpuruk dalam kondisi tersebut. Ia justru mengatakan akan fokus untuk menghadapi skuad Malaysia U-23 meski tidal dalam kondisi full team.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap,” tutur Saddil, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (21/5/2022).

Bukan hanya itu, Saddil menegaskan bahwa ia hanya ingin pulang ke tanah air dengan membawa medali perunggu alias peringkat ketiga dalam SEA Games tahun ini. Sebab itu, ia dan kolega bertekad kerja keras untuk mengjungkilkan Malaysia U-23 pada laga besok.

“Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," tambah Saddil.

Sekadar informasi, jika saja Egy tidak bisa bermain pada laga besok, Indonesia U-23 hanya punya 15 pemain untuk melawan Malaysia U-23. Shin Tae-yong juga tidak dapat memainkan Elkan Baggott karena tidak hadir di Vietnam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)