Kunci Scudetto, Milan Andalkan Pengalaman Zlatan Ibrahimovic di Laga Penutup

Minggu, 22 Mei 2022 - 10:30 WIB
loading...
Kunci Scudetto, Milan Andalkan Pengalaman Zlatan Ibrahimovic di Laga Penutup
Stefano Pioli akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic saat duel Sassuolo vs AC Milan di laga penutup Liga Italia 2021/2022 . Dia dinilai bisa mendongkrak mental para juniornya. Foto: givemesport
A A A
MILAN - Stefano Pioli akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic pada laga pamungkas Liga Italia 2021/2022 antara Sassuolo vs AC Milan. Sebab, dia dianggap pemain penting yang bisa mendongkrak mental para juniornya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia 2021/2022: Ditahan Verona, Lazio Amankan Tiket Liga Europa

I Rossoneri akan bentrok Sassuolo pada partai penentu perebutan Scudetto musim ini di Stadio Mapei - Citta del Tricolore, Minggu (22/5/2022) malam. Mereka akan juara jika meraih kemenangan.

Milan berada di puncak klasemen sementara dengan 83 poin. Mereka unggul dua poin rival dari sekotanya, Inter Milan yang menguntit dengan 81 poin.

Artinya, Milan bakal merajai Negeri Pizza jika Inter terpeleset saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza pada waktu yang sama. Tapi, sulit rasanya melihat Lautaro Martinez dkk terjungkal saat jadi tuan rumah.

Milan juga akan juara jika bermain imbang kontra Sassuolo. Sebab, mereka unggul head-to-head 3-2 atas Inter. Tapi, cara ini juga cukup beresiko karena lawan pastinya akan mengincar kemenangan.

Karena itu skenario terbaik bagi Milan untuk meraih Scudetto lagi setelah edisi 2010/2011 adalah dengan mengalahkan Sassuolo. Itu sebabnya Pioli menganggap laga tandang nanti layaknya final.

“Musim akan berakhir. Ada perbedaan antara menang dan tidak menang. Setiap orang harus berpikir bahwa mereka bisa menjadi penentu,” tutur Pioli, dilansir dari Football Italia.

Agar bisa meraih kemenangan, Pioli akan mengandalkan Ibrahimovic untuk menjadi pemimpin di lapangan. Bahkan, dia mengklaim penyerang asal Swedia itu sudah tak sabar untuk bertanding.

Meski Ibrahimovic sudah jarang menjadi starter dan kini berusia 40 tahun, Pioli memuji pengaruhnya di tim. “Ibrahimovic akan senang untuk memulai pertandingan, seperti kita semua," papar Pioli.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.55#12.26)