Hari Penahbisan Juara Liga Inggris, Man City di Atas Angin

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:30 WIB
loading...
Hari Penahbisan Juara Liga Inggris, Man City di Atas Angin
Perebutan gelar Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester City dan Liverpool akan ditentukan pada partai pamungkas Minggu (22/5/2022) malam. Foto: sportingnews
A A A
MANCHESTER - Perebutan gelar Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester City dan Liverpool akan ditentukan pada partai pamungkas Minggu (22/5/2022) malam. Jika melihat secara matematika, Man City lebih diunggulkan.



Baik Man City dan Liverpool akan melakoni laga kandang di laga penutup. The Citizens menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Sedangkan The Reds kedatangan Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Saat ini, Man City dan Liverpool bersaing ketat di papan klasemen sementara. Armada Pep Guardiola berada di puncak klasemen dengan 90 poin, hanya unggul satu poin dari pasukan Juergen Klopp.

Itu sebabnya kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim. Namun, ada sejumlah skenario yang akan mempengaruhi siapa yang bakal merajai Negeri Ratu Elizabeth II musim ini.

Jika menang atas Aston Villa, Man City dipastikan menjuarai gelar Liga Inggris. Dengan demikian, hasil Liverpool versus Wolves tidak akan berpengaruh apa-apa.

Jika keduanya bermain imbang, maka kubu Riyad Mahrez dkk yang akan mempertahankan gelar Liga Inggris. Lebih lanjut, Man City juga lebih diuntungkan.

Manchester Biru akan tetap jadi juara jika kalah, asalkan Liverpool ditahan imbang Wolves. Sebab, Man City unggul selisih enam gol atas Mohamed Salah dkk.



Meski demikian, mereka tetap tidak boleh lengah. Soalnya, Liverpool akan keluar sebagai juara jika berhasil menang, dan Man City kalah atau seri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)