Liverpool Hadapi Laga Penentu di Liga Inggris, Juergen Klopp: Kami Tanpa Beban

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:00 WIB
loading...
Liverpool Hadapi Laga Penentu di Liga Inggris, Juergen Klopp: Kami Tanpa Beban
Juergen Klopp menegaskan Liverpool tidak merasa tertekan dan akan tampil tanpa beban di laga penutup Liga Inggris 2021/2022 kontra Wolverhampton. Foto: matichon
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menegaskan Liverpool tidak merasa tertekan dan akan tampil tanpa beban di laga penutup Liga Inggris 2021/2022 kontra Wolverhampton. Pelatih asal Jerman itu percaya dengan pengalaman anak asuhnya di partai krusial.



Penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan di partai terakhir, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers dan Manchester City kedatangan Aston Villa.

Hanya Man City dan Liverpool yang punya kans merajai Negeri Ratu Elizabeth II. Walau berada di puncak klasemen sementara, The Citizens hanya unggul satu poin dari The Reds.

Artinya, perjuangan Liverpool untuk melengserkan armada Pep Guardiola akan sangat berat. Sebab, mereka harus meraih kemenangan sembari berharap Man City kehilangan poin.

Meski demikian, Klopp menegaskan Liverpool tidak dalam kondisi tertekan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu percaya dengan pengalaman anak asuhnya ketika melakoni pertandingan krusial.

“Saya tidak mau berbicara tekanan pada tim lain. Tapi, sebenarnya, kami tidak memiliki tekanan. Kami pernah berada dalam situasi ini sebelumnya. Untuk kami ini sangat positif. Jika kami bermain lepas, maka hasilnya akan berbeda,” kata Klopp.

“Kami tahu tidak akan mudah, tetapi kami sering mengatasinya dengan baik, kami memiliki situasi kami, kami memiliki kecepatan penuh, dan mari kita lihat hasilnya,” tambahnya, dikutip laman resmi Liverpool.

Klopp menyatakan tidak akan memikirkan hasil pertandingan Man City dan memilih fokus melawan Wolves. Dia percaya Liverpool menorehkan hasil terbaik dan jadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Italia dan Prancis, Minggu (22/5/2022): Juventus Kecewa, PSG Sempurna

“Konsistensi kami amat luar biasa, kami berharap banyak dari diri kami sendiri, kami merasa kami sadar akan kualitas yang kami miliki, dan kami merasakan tanggung jawab yang menyertainya,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)