Man City di Ambang Samai Rekor MU, Pep Guardiola: Istimewa!

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:00 WIB
loading...
Man City di Ambang Samai Rekor MU, Pep Guardiola: Istimewa!
Manchester City berpeluang menyamai rekor Manchester United yang merebut empat gelar Liga Inggris dalam lima musim. Pep Guardiola menyebut itu akan sangat istimewa. Foto: football365
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) berpeluang menyamai rekor Manchester United (MU) yang mampu merebut empat gelar Liga Inggris dalam lima musim. Pep Guardiola menyebut pencapaian itu akan sangat istimewa dalam karier kepelatihannya.



Man City selangkah lagi menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Andai bisa mengalahkan Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022), maka The Citizens bakal mempertahankan gelar juara.

Ini lantaran Riyad Mahrez dkk berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 90 poin. Mereka unggul satu poin atas Liverpool.

Jika dapat memastikan gelar juara nanti malam, Man City akan menyamai rekor MU yang pernah empat kali menjuarai Liga Inggris dalam lima musim. Itu membuat Guardiola antusias menatap laga kandang kontra Villa.

“Tentu saja akan luar biasa (memenangkan empat gelar liga dalam lima musim). Saat tiba, dan orang-orang di sini mengatakan bahwa Liga Inggris sangat sulit, dan yang terberat. Juaranya selalu tim yang berbeda-beda,” kata Guardiola.

“Hanya Sir Alex Ferguson yang berhasil juara empat kali dalam lima tahun. Ketika itu terjadi, Anda menyadari betapa besarnya Man United di periode ini, dan bagaimana mereka melakukannya berkali-kali,” lanjutnya, dilaman resmi klub.

Setan Merah masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang bisa empat kali juara dalam lima musim. MU bahkan membuat rekor itu sebanyak tiga kali.

MU pertama kali melakukannya pada kurun waktu musim 1992/1993 hingga 1996/1997. Mereka kembali membuat rekor yang sama pada periode musim 1998/1999 hingga 2000/2001.

Lalu, yang ketiga terjadi pada rentan waktu musim 2006/2007 hingga 2010/2011. Itu sebabnya Guardiola bertekad membukukan rekor yang sama pada laga nanti.



“Kami hampir menjadi bagian dari itu, dan kami harus menerimanya. Artinya saya akan mengatakan betapa bagusnya pencapaian itu dan berada di posisi yang dekat untuk melakukannya,” pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)