Ferrari Sangat Cepat di Kualifikasi GP Spanyol, Max Verstappen: Pasti Sulit Menang

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ferrari Sangat Cepat di Kualifikasi GP Spanyol, Max Verstappen: Pasti Sulit Menang
Max Verstappen ragu bisa memenangi GP Spanyol 2022. Sebab, Ferrari yang ditunggangi Charles Leclerc melaju sangat cepat saat sesi kualifikasi ketimbang mobilnya. Foto: REUTERS/Nacho Doce
A A A
BARCELONA - Max Verstappen mengaku ragu bisa memenangi GP Spanyol 2022. Sebab, Ferrari yang ditunggangi Charles Leclerc melaju sangat cepat saat sesi kualifikasi ketimbang mobilnya.

Baca Juga: Enea Bastianini Dapat Promosi, Ini Penjelasan Ducati

Leclerc sangat dominan di setiap sesi latihan di Sirkuit Catalunya. Dominasinya berlanjut hingga kualifikasi dengan mengamankan pole position meski sempat mengalami insiden saat kualifikasi 3 (Q3).

Pembalap asal Monako itu mengungguli Verstappen dengan selisih 0,3 detik. Dengan demikian, Leclerc akan start dari posisi depan saat melakoni seri keenam Formula 1 (F1) 2022 itu.

Pada dua balapan terakhir, yakni Emilia Romagna dan GP Miami, Verstappen bisa mengalahkan Leclerc berkat keunggulannya dalam mengatur penggunaan ban.

Tapi, kali ini pembalap Red Bull pesimistis bisa menang di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (22/5/2022). Ini setelah melihat kecepatan Ferrari selama kualifikasi.



“Saya pikir itu (menang di GP Spanyol 2022) akan sulit karena apa yang saya lihat pagi ini Ferrari punya kecepatan long lap yang bagus,” kata Verstappen dilansir dari Planet F1.

“Jadi, kita lihat saja nanti. Saya pikir mereka punya sedikit lebih banyak keunggulan dalam kecepatan daripada yang saya duga, bahkan jika katakanlah kami memiliki manajemen ban yang lebih baik,” lanjutnya

Kabar baiknya, Leclerc juga tak terlalu percaya diri bisa memenangkan balapan di Negeri Matador. Sebab, dia takut timnya kembali kalah dari segi manajemen ban dari Red Bull seperti yang terjadi di Emilia-Romagna dan Miami.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2022: Asapi Verstappen, Leclerc Rebut Pole Position!

"Tapi kita lihat saja, saya masih senang kami berada di urutan kedua, ini masih musim yang sangat panjang dan tentu saja mereka datang dengan peningkatan di Spanyol, kami tidak, jadi saya pikir itu juga sedikit membuat perbedaan,” tutup Verstappen.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2260 seconds (11.252#12.26)