Timnas Futsal Indonesia Pulang Bawa Perak, Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo Beri Apresiasi Rp200 Juta

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:09 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Pulang Bawa Perak, Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo Beri Apresiasi Rp200 Juta
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo menerima kehadiran para pemain, tim pelatih, dan ofisial Timnas Futsal Indonesia. Foto: MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo menerima kehadiran para pemain, tim pelatih, dan ofisial Timnas Futsal Indonesia. Acara berlangsung di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).



Ardiansyar Nur dan kawan-kawan baru tiba di Tanah Air setelah berjuang di SEA Games 2021. Medali perak menjadi oleh-oleh buat para pencinta futsal. Dari empat pertandingan yang dijalani, Indonesia menempati peringkat kedua, setelah menang dua kali dan seri dua kali.

Medali perak menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah partisipasi Timnas Futsal di SEA Games. Sebelumnya Indonesia hanya pernah meraih medali perunggu.

Di SEA Games 2021 medali emas diraih Thailand yang merupakan kekuatan terbesar futsal di Asia Tenggara. Sedangkan medali perunggu didapat tuan rumah Vietnam. Catatan pentingnya adalah Indonesia tidak kalah dari Vietnam dan Thailand di Ha Nam kemarin.

Hary Tanoesoedibjo dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas perjuangan seluruh anggota tim. Mendapatkan medali perak sudah menjadi peningkatan prestasi.

“Saya senang semua anggota tim pulang dengan selamat. Terima kasih sudah meraih prestasi terbaik di SEA Games sejauh ini,” kata Hary Tanoe.

Tidak ketinggalan Hary Tanoesoedibjo memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim. Hal itu sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan di lapangan.

“Nanti dari MNC lewat MNC Peduli ada uang tunai Rp200 juta. Sekali lagi terima kasih dan selamat pulang kembali berkumpul dengan keluarga,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Sementara Ardiansyah Nur alias Anca yang merupakan kapten Timnas Futsal Indonesia, mengungkapkan perjuangan di SEA Games begitu keras. Paling penting dan membanggakan adalah tidak menelan kekalahan, kendatipun hanya bisa membawa pulang medali perak.



“Kemarin seminggu main empat kali. Kami terus menjaga kekompakan dan kerja sama tim. Kami berharap di turnamen berikutnya bisa lebih baik,” ujar Anca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)