Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia: Mengais Perunggu di SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022 - 15:25 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia: Mengais Perunggu di SEA Games 2021
Indonesia U-23 akan tampil untuk terakhir kalinya di cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Sayangnya, itu bukan pertandingan perebutan medali emas. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan tampil untuk terakhir kalinya di cabang olah raga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021. Sayangnya, itu bukan pertandingan perebutan gelar juara.



Indonesia U-23 dipastikan gagal merebut medali emas atau perak di SEA Games 2021. Ini lantaran skuad Garuda Muda tak mampu melangkah ke final lantaran disingkirkan Thailand U-23 dengan skor 0-1 setelah 120 menit.

Tapi, tim Merah Putih masih bisa pulang dengan membawa sesuatu, yakni perunggu. Tapi, ini juga kalau mampu mengalahkan Malaysia U-23 di My Dinh National Stadium, Minggu (22/5/2022).

Sama seperti Indonesia U-23, Negeri Jiran juga batal melaju ke partai puncak lantaran dikalahkan tuan rumah, Vietam U-23 dengan kedudukan 0-1 juga lewat perpanjangan waktu.

Walau target utama gagal diraih, Indonesia U-23 akan mencoba meraih medali perunggu. Hanya saja, ini bukan misi yang mudah.

Sebab, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan tiga pilarnya akibat mendapat kartu merah saat melawan Thailand U-23. Mereka adalah Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Meski demikian, Shin akan tetap berusaha menurunkan skuad terbaik yang ada. Ernando Ari masih dpercaya sebagai penjaga gawang. Lalu, ada Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga di lini belakang.

Marc Klok juga masih akan mengisi lini tengah. Gelandang Persib Bandung itu akan ditemani Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.



Sedangkan untuk urunsan mencetak gol diserahkan kepada Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari. Artinya, Egy Maulana Vikri menjadi cadangan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia: Mengais Perunggu di SEA Games 2021
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)