Profil dan Agama Fabrizio Romano, si Raja Transfer Pemain yang Menghebohkan: Here We Go!

Senin, 23 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Profil dan Agama Fabrizio Romano, si Raja Transfer Pemain yang Menghebohkan: Here We Go!
Profil dan Agama Fabrizio Romano, si Raja Transfer Pemain. Foto: IST
A A A
ROMA - Tak semua penggemar sepak bola tahu nama Fabrizio Romano . Nyatanya, dia orang yang berjasa dalam pemberitaan transfer pemain sepak bola, sehingga kita dapat mengetahui siapa saja pemain yang akan berpindah klub di sepak bola Eropa.

Pria yang lahir di Napoli, Italia pada 21 Februari 1993 ini merupakan salah satu wartawan senior yang suka memberitakan bursa transfer pemain sepak bola eropa. saat ini bekerja untuk beberapa media ternama dunia, seperti Sky Sport, The Guardian dan Calciomercato.



Berkat kemampuannya dalam mendapat informasi terpercaya dari dunia transfer pemain, Fabrizio Romano sampai dijuluki si Raja Transfer Pemain. Karena dia hanya mengabarkan informasi dari sumber yang terpercaya dan terjaga kredibilitasnya. Bukan hanya mengambil berita dari rumor yang tidak jelas asalnya.

Fabrizio Romano memiliki slogan terkenal yang terdiri dari 3 kata yaitu “Here We Go”. Jika dia sudah mengatakan hal tersebut sudah hampir dipastikan berita transfer pemain yang dibawakannya itu benar. Karena dia baru bersuara ketika sudah memastikan kabar tersebut 100 persen dapat dipercaya, apabila tidak dia lebih memilih tutup mulut.

Banyak berita transfer yang telah dikemas oleh Fabrizio Romano ini, di antaranya adalah berita transfer pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Romano mulai terkenal ketika memberitakan kepindahan Zlatan Ibrahimovic menuju AC Milan, Claudio Ranieri ke Sampdoria, dan Carlo Ancelotti yang berlabuh di Everton.

Namun, Fabrizio Romano hanyalah manusia biasa yang terkadang bisa saja berbuat salah dan tidak semua yang di informasikan berisi kebenaran. Salah satu informasi yang kurang tepat adalah ketika memberitakan kabar pindahnya David Silva yang akan meninggalkan Manchester City dan Berlabuh ke Lazio.

Untuk mendapatkan informasi yang akurat tentunya diperlukan informan yang tepat. Karena itu Fabrizio Romano memerlukan banyak informan yang termasuk ‘orang dalam’ untuk memenuhi kebutuhan informasinya.

Dilansir dari archysport.com, Romano hanya punya waktu tidur sekitar 5 jam saja, dari jam 5 sampai jam 10 pagi. Untuk 19 jam sisanya digunakan untuk mencari informasi transfer pemain, karena baginya apa pun bisa terjadi kapan saja sepanjang hari.

Fabrizio Romano sendiri sangat menikmati pekerjaannya ini, meskipun setiap waktu bursa transfer dia sangatlah sibuk dan hampir tidak ada libur. Bentuk dedikasi luar biasa demi memperoleh informasi, sehingga kita dapat menikmati info info terpercaya mengenai transfer pemain tentu patut diacungi jempol.

Selain aktif di media konvensional dia juga aktif di media sosial, bahkan dia memiliki jutaan pengikut di akun Twitter @FabrizioRomano. Dalam media sosialnya ini dia memang tidak banyak memposting sesuatu, namun jika sudah ada caption disertai dengan kata “Here We Go”, maka di situlah para pengikutnya dapat memperoleh informasi aktual dan terpercaya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3566 seconds (0.1#10.140)