Breaking News: Manchester City Juara Liga Inggris usai Hajar Aston Villa

Senin, 23 Mei 2022 - 00:21 WIB
loading...
Breaking News: Manchester City Juara Liga Inggris usai Hajar Aston Villa
Manchester City juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil menang comeback melawan Aston Villa di laga terakhir Liga Inggris 2021-2022 . Hasil ini membuat mereka dipastikan juara Liga Inggris.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022), mereka yang awalnya tertinggal 0-2 sebelum berbalik menang 3-2. Dengan ini, mereka berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Mereka mengakhiri klasemen dengan poin 93 di puncak, terpaut 1 poin dari Liverpool di bawahnya.

Baca Juga: Manchester City Kebobolan, Liverpool Ditahan Imbang Wolves

Mengawali laga, Manchester City langsung menyerang agresif tertuju ke gawang yang dikawal Robin Olsen. Para penggemar yang memadati Etihad Stadium terlihat bersemangat menunggu tim kebanggaannya meraih gelar juara.

Permainan dari Fernandinho yang kerap melepaskan umpan ke kotak penalti tampak merepotka pertahanan Villa. Belum lagi sang penerima umpan Gabriel Jesus yang memiliki pergerakan berbahaya.

Sejauh 20 menit laga berjalan, Olsen selalu kerepotan mengintersep bola-bola hasil umpanan para pemain Man City. Bersamaan dengan itu, Man City sangat mendominasi penguasaan bola.



Aston Villa yang hanya bisa mengandalkan serangan balik sempat mengancam gawang Ederson. Misalnya pada menit ke-24 umpanan salah satu pemainnya sempat membuat Man City ketar-ketir.

Setelahnya, Man City masih mendominasi serangan. Namun pada menit ke-37 mereka lengah sehingga menimbulkan celah di jantung pertahanan.

Melalui serangan balik, Villa melancarkan serangan dari sisi kiri melalui Jacob Ramsey, setelah itu dia bekerja sama dengan Lucas Digne. Digne melepaskan umpan ke kotak penalti dan disambut sundulan tajam Matty Cash. Skor 1-0 untuk Villa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (11.252#12.26)