AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic: Aku Tepati Janji!

Senin, 23 Mei 2022 - 07:31 WIB
loading...
AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic: Aku Tepati Janji!
AC Milan akhirnya berhasil menjuarai Liga Italia 2021/2022 setelah menanti lebih dari satu dekade. Zlatan Ibrahimovic senang karena dapat memenuhi janji. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
REGGIO EMILIA - AC Milan akhirnya berhasil menjuarai Liga Italia 2021/2022 setelah menanti lebih dari satu dekade. Zlatan Ibrahimovic senang karena dapat memenuhi janji yang diucapkan ketika kembali bergabung dengan I Rossoneri.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Liga Italia 2021/2022: Deja vu Scudetto AC Milan!

Milan baru saja ditahbiskan sebagai penguasa Italia. Scudetto ke-19 ini diraih armada Stefano Pioli berkat kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada partai penutup.

Bermain di Stadio Citta del Tricolore, Minggu (22/5/2022), armada Stefano Pioli sempat mendapatkan perlawanan sengit. Tapi, mereka akhirnya bisa mencetak gol melalui Olivier Giroud (17 dan 32) dan Franck Kessie (36).

Dengan kemenangan ini, I Rossoneri mengunci posisi pertama klasemen akhir dengan 86 poin. Mengungguli Inter Milan di peringkat kedua dengan 84 poin meski menang melawan Sampdoria 3-0 di Giuseppe Meazza pada waktu yang sama.

Pada laga tandang itu Ibrahimovic tidak masuk starting line-up. Penyerang asal Swedia itu baru turun di menit ke-72 menggantikan Giroud.

Ibrahimovic sempat menjebol gawang Sassuolo di menit ke-78. Sayang gol mantan pemain Manchester United (MU) itu dianulir karena berdasarkan tayangan VAR sudah dalam posisi offside. Pada akhirnya, dia gagal mencetak gol hingga laga usai.

Meski demikian, itu tidak mengurangi suka cita Ibrahimovich. Penyerang berusia 40 tahun itu tetap terlihat emosional. Maklum, dia mengulang lagi kenangan 11 tahun lalu ketika meraih gelar serupa bersama Milan.

“Sungguh luar biasa. Terakhir kali Milan menjadi juara, saya ada di sini. 11 tahun kemudian, kami memenangkannya dan saya kembali berada di sini,” kata Ibrahimovic, dikutip Football Italia.

Bagi Ibrahimovic, gelar ini bisa diartikan memenuhi janjinya. Maklum, banyak yang meragukan ucapannya ketika bertekad membantu Milan juara saat hadir lagi di San Siro pada awal 2020.

Baca Juga: Daftar 5 Klub Eropa Juara Liga Domestik: AC Milan dan Man City Dramatis Sampai Pekan Terakhir!

“Saya datang dengan membuat janji dan dapat memenuhinya. Banyak yang tertawa saat saya mengatakan kami akan kembali meraih Scudetto. Kami telah bekerja keras dan menunjukkan jika tim ini siap menderita demi meraih hasil,” tegasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (11.97#12.26)