AC Milan Scudetto, Stefano Pioli: Kami Lebih Pantas Juara ketimbang Inter Milan

Senin, 23 Mei 2022 - 08:30 WIB
loading...
AC Milan Scudetto, Stefano Pioli: Kami Lebih Pantas Juara ketimbang Inter Milan
Stefano Pioli mengklaim AC Milan lebih layak menjuarai Liga Italia 2021/2022 ketimbang Inter Milan. Dia menilai pasukannya bisa tampil lebih konsisten. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
REGGIO EMILIA - Stefano Pioli mengklaim AC Milan lebih layak menjuarai Liga Italia 2021/2022 ketimbang Inter Milan. Dia menilai pasukannya bisa tampil lebih konsisten jika dibandingkan tetangga sebelah.

Baca Juga: Daftar 5 Klub Eropa Juara Liga Domestik: AC Milan dan Man City Dramatis Sampai Pekan Terakhir!

I Rossoneri memastikan Scudetto lagi setelah edisi 2010/2011 berkat kemenangan 3-0 atas Sassuolo di giornata terakhir, Minggu (23/5/2022). Hanya saja, Milan harus rela menggelar pesta juara di Stadion Mapei, Reggio Emilia.

Hanya perlu hasil imbang, Milan justru tampil ganas dan bisa melesakan tiga gol tanpa balas lewat Olivier Giroud (17 dan 32) dan Franck Kessie (36).

Pencapaian ini makin manis karena Milan bisa merusak misi Inter yang ingin mempertahankan gelar. Padahal, I Nerazzurri awalnya difavoritkan jadi juara karena sempat menguasai klasemen cukup lama sebelum pergantian tahun.

Pada akhirnya, Milan bisa menutup musim dengan torehan 86 poin, unggul dua poin atas Inter. Itu membuat kerja keras armada Simone Inzaghi untuk mengalahkan Sampdoria 3-0 di Giuseppe Meazza menjadi sia-sia.

Pioli pun senang bisa membawa pasukannya merengkuh kembali Scudetto. Pelatih berusia 56 tahun itu menegaskan Milan lebih pantas juara ketimbang Inter. Sebab, performa skuadnya lebih konsisten dibanding Lautaro Martinez dkk.

“Saya senang untuk para pemain saya, untuk diri saya sendiri, staf saya, klub, direktur, dan penggemar kami yang fantastis. Untuk seluruh dunia,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Senin (23/5/2022).

“AC Milan pantas mendapatkan Scudetto ini. Kami selalu percaya itu. Mengapa kami lebih pantas memenangkannya daripada Inter? Karena kami lebih konsisten. Jika Anda sampai di sini, itu berarti Anda memiliki kontinuitas,” pungkas Pioli.

Baca Juga: AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic: Aku Tepati Janji!

Berhasil menyabet Scudetto musim ini telah mengakhiri puasa gelar Milan. Sebab, terakhir kali mereka mengangkat trofi saat menjuarai Supercoppa Italiana 2016.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1267 seconds (10.177#12.26)