Timnas Indonesia U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021, Egy: Bronze, Alhamdulillah

Senin, 23 Mei 2022 - 20:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021, Egy: Bronze, Alhamdulillah
Witan Sulaeman enggan berkecil hati meski Indonesia U-23 meraih perunggu di cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Hal serupa dilakukan Egy Maulana Vikri. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
A A A
HANOI - Witan Sulaeman enggan berkecil hati meski Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu di cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Hal serupa dilakukan Egy Maulana Vikri yang optimistis Garuda Muda akan bisa mengakhiri puasa medali emas.



Witan dan Egy gagal mengantar Indonesia U-23 mendulang medali emas usai ditekuk Thailand U-23 di partai semifinal dengan skor 0-1.

Pasukan Shin Tae-yong bisa sedikit mengobati luka dengan merebut medali perunggu usai mengalahkan Malaysia U-23 melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal, Minggu (22/5/2022).

Pencapaian itu memang tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya, mereka ditargetkan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Vietnam.

Namun, Witan enggan meratap. Gelandang FK Senica itu memilih bersyukur dan ingin bekerja lebih keras lagi di SEA Games edisi berikutnya.

“Perunggu, Insha Allah sampai bertemu di SEA Games tahun depan. Harus lebih kerja keras lagi untuk dapat medali Emas!!” kata Witan di Instagram.

Egy juga bersyukur bisa menyumbang perunggu untuk Indonesia. Rekan setim Witan itu percaya suatu saat Indonesia U-23 akan meraih medali emas sepak bola.

“Bronze, Alhamdulillah, focus on what’s coming next and come back stronger. Gold? One day Inshaallah,” tulis Egy melalui Instastory-nya.

Usai SEA Games 2021, Egy dan Witan akan disibukkan dengan sejumlah agenda. FIFA Matchday sudah menunggu mereka di awal Juni nanti.



Selain itu, Egy dan Witan juga akan beraksi di kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania, Kuwait dan Nepal akan menjadi pesaing Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)