Ratusan Atlet Dapat Bantuan Keuangan di Tengah Wabah Corona

loading...
Ratusan Atlet Dapat Bantuan Keuangan di Tengah Wabah Corona
Gerakan membantu para atlet digagas World Athletics, bersama dengan International Athletics Foundation (IAF). Foto: Inside The Games
LONDON - Hampir 200 atlet mendapat bantuan keuangan di tengah wabah virus corona . Gerakan membantu para atlet digagas World Athletics, bersama dengan International Athletics Foundation (IAF) .

Kedua organisasi tersebut menyadari bahwa pandemi virus corona akan menghantam keuangan atlet apabila aktivitas olahraga terhenti. Di masa sulit sepert ini, alangkah baiknya apabila menciptakan sebuah sistem yang memungkinkan atlet kaya membantu yang lebih membutuhkan.

Sebanyak 193 atlet dari 58 anggota federasi atletik dunia telah diberikan bantuan oleh program tersebut. Menurut Inside The Games, setiap atlet mendapatkan bantuan 3000 dolar AS atau setara Rp42,6 juta untuk menghadapi krisis ini. (Baca juga: Badan Atletik Dunia Gelontorkan Hibah pada Atlet Terdampak Virus Corona )

“IAF menerima 261 aplikasi permintaan bantuan hingga batas waktu 31 Mei dan dievaluasi untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria kelayakan,” demikian kutipan laporan Inside The Games.



Presiden World Athletics, Sebastian Coe, mengaku bersyukur lembaganya menjadi wadah mengumpulkan donasi dan menyalurkannya kepada atlet yang membutuhkan. Dia berharap gerakan seperti ini bisa lebih besar dan bermanfaat.

"Kontribusi mereka, terutama sejak awal untuk membentuk kriteria dan fokus dana, berarti kami akan dapat memperoleh uang dengan cepat kepada para atlet yang paling membutuhkan melalui proses yang kuat namun sederhana,” kata Sebastian Coe. (Lihat Grafis: Liga Champions Digelar Agustus )
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top