MotoGP Italia 2022: Enea Bastianini Termotivasi Juara di Le Mans

Rabu, 25 Mei 2022 - 01:03 WIB
loading...
MotoGP Italia 2022: Enea Bastianini Termotivasi Juara di Le Mans
Kemenangan MotoGP Prancis 2022, menjadi sebagai modal bagus Enea Bastianini di MotoGP Italia/foto/Twitter
A A A
MUGELLO - Enea Bastianini memenangkan MotoGP Prancis 2022, 15 Mei lalu. Kemenangan itu menjadi sebagai modal bagus menjaga konsistensi kinerja di MotoGP Italia, 29 Mei nanti.

Bastianini berhasil menjadi yang tercepat usai menyelesaikan 27 putaran dengan catatan 41 menit 34,613 detik di Sirkuit Le Mans. Pembalap Gresini Racing itu membuat kejutan setelah start dari P5.



Pengendara Desmosedici GP21 itu sejatinya juga diselimuti keberuntungan. Pasalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) DNF di lap terakhir setelah berhasil menjadi yang terdepan dengan waktu yang lama.

"Kami berasal dari perusahaan gila di Prancis, antara Italia dan Spanyol kami ingin memastikan bahwa kami selalu kompetitif," kata Bastianini dikutip dari Motosan, Selasa (24/5/2022).



Bastianini juga mendapat dukungan dari rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio. Pembalap dengan status rookie tersebut berharap hasil baik di Sirkuit Bugatti, Le Mans bisa terulang di Sirkuit Mugello.

"Tujuan kami adalah untuk setidaknya mengulang hasil Le Mans, yang tidak diragukan lagi memberi kami kepercayaan diri dan motivasi ekstra," kata Giannantonio.

Kemenangan di Le Mans membuat harapan peluang Bastianini mengatrol posisi puncak di klasemen sementara MotoGP 2022 kian terbuka lebar. Dia mempersempit jarak dari Fabio Quartararo, yang saat ini berstatus sebagai pemimpin.

Pembalap asal Italia itu hanya berjarak setidaknya delapan angka dari Quartararo. Bastianini mengoleksi 94 poin, sedangkan El Diablo memiliki 102.
https://video.sindonews.com/play/50211/jelang-balapan-formula-e-kursi-penonton-di-tribun-grandstand-telah-terpasang
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)