Pemain Keturunan Indonesia Shayne Pattynama Bahas Proses Naturalisasi Pekan Depan

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:49 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Shayne Pattynama Bahas Proses Naturalisasi Pekan Depan
Shayne Pattynama dijadwalkan akan tiba di Jakarta pekan depan. Kehadirannya untuk menghadiri agenda proses naturalisasi bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Shayne Pattynama dijadwalkan akan tiba di Jakarta pekan depan. Kehadirannya untuk menghadiri agenda proses naturalisasi bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pattynama adalah satu dari tiga pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Dalam proses naturalisasinya ia dijadwalkan ke Indonesia untuk mengikuti beberapa agenda dengan PSSI dan Kemenpora.

Sebelumnya Amat dan Walsh telah terlebih dahulu berada di Indonesia. Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting dan sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

BACA JUGA: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-19 Terjebak Bersama Vietnam

"Shayne (Pattynama) sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Yunus menjelaskan selama menjalani proses naturalisasi Parttynam mendapatkan kemudahan dari Kemenporan dan Kemenkumham. Ia pun berharap kelengkapan dokumen untuk menjalani proses naturalisasi bisa terpenuhi.

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," jelasnya.

BACA JUGA: Link Live Streaming RCTI+ Penyisihan Grup Piala AFC 2022: Jableh vs Kuwait SC Berebut Puncak

Selama berada di Indonesia, Pattynama akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia tersebut akan melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (11.210#12.26)