Dekorasi Rumah ala Mohamed Salah Mengisi Awal Ramadhan

Sabtu, 25 April 2020 - 23:00 WIB
loading...
Dekorasi Rumah ala Mohamed Salah Mengisi Awal Ramadhan
Mohamed Salah merupakan ikon pesepak bola muslim yang sukses merumput di Eropa. Foto: Dok Pribadi
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah merupakan ikon pesepak bola muslim yang sukses merumput di Eropa. Pemain Liverpool asal Mesir itu pun mulai mendekorasi rumah di awal bulan suci Ramadhan.

Seperti kebanyakan umat muslim di belahan dunia, Salah bersiap menyambut hari raya Idul Fitri dengan membersihkan rumah dan mendekorasi ruangan. Dia punya cukup banyak waktu luang pada Ramadhan tahun ini, mengingat kompetisi Liga Inggris vakum akibat pandemi virus corona.

Dari foto-foto yang diunggah Salah ke akun media sosial Instagram, dekorasi ruangan yang dia lakukan terbilang sederhana. Pemain 27 tahun itu cuma menggantung beberapa hiasan lentera berbahan kertas dan karton, dengan logo bintang.

Berbeda dengan tahun lalu, Salah dan keluarganya menjalani ibadah puasa Ramadhan kali ini sambil mengarantina diri di dalam rumah. Pasalnya, masyarakat dunia diminta menjaga jarak sosial, dan tinggal di dalam rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19.

Seperti di Indonesa dan Arab Saudi, di Inggris, tempat Salah tinggal, rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan sinagoge juga ditutup untuk umum. Orang-orang diminta menunaikan ibadah mereka masing-masing di dalam rumah.

Di Inggris ada cukup banyak pesepak bola muslim yang terpaksa menjalani ibadah puasa Ramadhan sambil mengarantina diri, sebut saja nama Mesut Ozil, Antonio Rudiger, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri yang juga merupakan pemain muslim top di Premier League.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)