Geger! Yeremia Rambitan Diduga Lakukan Pelecehan Seks Verbal kepada Volunteer SEA Games 2021

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:09 WIB
loading...
Geger! Yeremia Rambitan Diduga Lakukan Pelecehan Seks Verbal kepada Volunteer SEA Games 2021
Pebulu tangkis Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pertandingan final bulu tangkis ganda putra SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
A A A
JAKARTA - Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diduga melakukan pelecehan verbal. Saat sedang live streaming, pemain ganda putra Indonesia di SEA Games 2021 itu terdengar mengucapkan kata-kata bernada pelecehan seksual.

Kasus yang dialami pasangan Pramudya Kusumawardana itu berawal dari video yang tersebar luas di media sosial. Dalam cuplikan video itu Yeremia Rambitan berada di dalam sebuah bus bersama rekan-rekannya sesama kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021.



Kejadian bermula saat pasangan Pramudya Kusumawardhana melakukan siaran langsung (live streaming) di akun TikTok pribadinya. Terlihat tim bulu tangkis Indonesia yang hendak kembali ke Tanah Air berpisah dengan para volunteer yang telah membantu mereka selama di Vietnam.

Yeremia Rambitan pun ikut memberikan ucapan perpisahan. Namun di sela-sela itu, secara mengejutkan, pemain berusia 22 tahun itu berbicara kata tidak pantas diduga kepada volunteer.

“I love you and i want to f*** you,” ucap Yeremia dalam potongan video yang beredar.
Geger! Yeremia Rambitan Diduga Lakukan Pelecehan Seks Verbal kepada Volunteer SEA Games 2021

Sontak video itu pun viral. Banyak yang mengecam Yeremia karena tidak mencerminkan atlet profesional yang seharusnya membanggakan Indonesia.

Tampaknya kegeraman netizen kepada Yeremia sudah menjadi-jadi. Mereka sempat meneror akun Instagramnya dengan kata-kata penuh tekanan.

Puncaknya, akun media sosial Instagram @yeremia_rambitan itu hilang. Diduga ini buntut aksi netizen yang mereport akun atlet kelahiran Jakarta itu.

Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai induk yang menaungi Yeremia belum bersedia berbicara banyak. Saat dihubungi SINDOnews, Rabu (25/5/2022) siang, Kabid Humas PBSI Broto Happy hanya memastikan PBSI bakal menggali keterangan Yeremia.

"Pengurus belum bertemu Yere yang baru datang (tiba di Indonesia, red) tadi malam," kata Broto Happy.

"(Agenda pertemuan pengurus dan Yere, red) Nanti diinfokan," lanjut Broto Happy.

Yeremia Rambitan bersama pasangannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, sebetulnya tampil bagus di SEA Games 2021. Mereka berhasil melenggang ke final, sekaligus membawa pulang medali perak usai bentrok Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai puncak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)