Rekor Mentereng Thibaut Courtois Jelang Final Liga Champions bersama Real Madrid

Jum'at, 27 Mei 2022 - 04:04 WIB
loading...
Rekor Mentereng Thibaut Courtois Jelang Final Liga Champions bersama Real Madrid
Rekor Mentereng Thibaut Courtois Jelang Final Liga Champions bersama Real Madrid. Foto: IST
A A A
MADRID - Thibaut Courtois akan menjalani final Liga Champions pertamanya bersama Real Madrid saat menghadapi Liverpool. Pemain Timnas Belgia menyimpan rekor menarik.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Kemenangan tentu menjadi hal mutlak bagi Real Madrid demi mengangkat trofi Liga Champions-nya yang ke-14.

Baca Juga: Mohamed Salah Ingin Balas Dendam di Final Liga Champions, Karim Benzema: Jangan Halu

Courtois mengaku sangat bersemangat bisa menjalani final Liga Champions pertamanya bersama Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu pun berharap Real Madrid bisa menjadi pemenang di musim ini.

"Ini final pertama saya dengan Real Madrid dan saya sangat bersemangat. Ini perasaan yang istimewa, saya harap kami bisa memenangkannya,” ujar Thibaut Courtoisdikutip laman resmiReal Madrid, Kamis (26/5/2022).

Meski begitu, Courtois mengakui bahwa Liverpool bukanlah lawan yang bisa dengan mudah dikalahkan. Namun dirinya tetap yakin Real Madrid masih memiliki kesempatan yang sama besar untuk menjadi pemenang.

“Liverpool adalah tim yang hebat, mereka sangat intens, bermain agresif dengan tekanan mereka dan memiliki pemain dengan kecepatan nyata. Tapi segalanya mungkin terjadi di final,” sambung Courtois.

Lantas, seperti apa rekor statistik Courtois di Liga Champions musim ini? Berikut data sang penjaga gawang dikutip laman resmi UEFA:

Jumlah Pertandingan: 12
Penyelamatan: 52
Clean sheet: 4
Kebobolan: 14
Merebut bola: 25
Tangkapan tendangan bebas: 22
Penyelamatan dari tendangan langsung: 3
Rekor Mentereng Thibaut Courtois Jelang Final Liga Champions bersama Real Madrid
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (11.252#12.26)