Menanti Drama Kepindahan Aurelien Tchouameni, Real Madrid atau Liverpool?

Jum'at, 27 Mei 2022 - 09:02 WIB
loading...
Menanti Drama Kepindahan Aurelien Tchouameni, Real Madrid atau Liverpool?
Drama kepindahan Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas ini tampaknya masih menjadi bola liar. Pecinta sepak bola pun tak sabar menanti keputusan gelandang AS Monaco untuk memilih Real Madrid atau Liverpool / Foto: screenshot Marca
A A A
MONAKO - Drama kepindahan Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas ini tampaknya masih menjadi bola liar. Pecinta sepak bola pun tak sabar menanti keputusan gelandang AS Monaco untuk memilih Real Madrid atau Liverpool.

Tchouameni merupakan salah satu pemain muda yang tengah bersinar di Liga Prancis bersama Monaco. Pemain yang masuk dalam daftar tim terbaik Ligue 1 musim ini membuat tiga klub raksasa Eropa kepincut, yakni Madrid , Liverpool, dan Paris Saint Germain (PSG).

Tapi kepindahan Tchouameni terkesan rumit. Pasalnya, Monaco hanya mau melepas pemainnya itu dengan harga senilai 80 juta euro atau sekira Rp1,2 trilun.

BACA JUGA: Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

Dari ketiga klub yang tertarik tersebut hanya Madrid yang berpeluang mendapatkan tanda tangan Tchouameni. Tapi presiden Los Blancos, Florentino Perez, belum memberikan keputusan apakah akan membawa pemain berusia 22 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Alhasil, masih ada peluang bagi Liverpool untuk bisa menggaetnya ke Anfield. Kemudian, Tchouameni sendiri telah memberikan jawaban siapa yang lebih disukainya di antara Madrid dan The Reds?



"Saya suka keduanya. Saya biasa menonton pertandingan Liga Spanyol dan Liga Inggris. Kedua liga tersebut memiliki gaya permainan yang berbeda, tetapi pada akhirnya, bagi saya, ini hanya masalah adaptasi," kata Tchouameni dilansir dari Mirror, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA: Anies Baswedan Puji Mesut Ozil Sosok Pemberani Ungkap Kebenaran

Lebih lanjut, gelandang berpostur 187cm itu menyatakan bahwa dirinya memang berniat menjadikan Monaco sebagai batu loncatan dalam kariernya menuju klub-klub besar lainnya. Dia ingin meniru mantan pemain Monaco lainnya seperti Kylian Mbappe yang hijrah ke Paris Saint-Germain dan Bernardo Silva yang pindah ke Manchester City .

"Saya mencoba meniru banyak pemain yang datang ke sini dalam usia muda dan kemudian tumbuh. Lalu mereka akan bisa bermain di klub yang lebih besar di akhir perjalanan mereka di sini di Monaco," pungkas Tchouameni.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1356 seconds (11.97#12.26)