Tim Aprilia Resmi Perbarui Kontrak Aleix Espargaro dan Vinales hingga 2024

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:34 WIB
loading...
Tim Aprilia Resmi Perbarui Kontrak Aleix Espargaro dan Vinales hingga 2024
Tim Aprilia resmi mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan bertahan hingga 2024 mendatang. Itu diketahui dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/5/2022) / Foto:
A A A
MUGELLO - Tim Aprilia resmi mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan bertahan hingga 2024 mendatang. Itu diketahui dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/5/2022).

Keputusan untuk mempertahankan Espargaro dan Vinales diketahui pada konferensi pers jelang MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello. CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengaku senang bisa melanjutkan kerja samanya dengan Espargaro dan Vinales.

Menurutnya, performa apik yang ditampilkan Aprilia saat ini adalah buah dari kerja keras seluruh timnya. "Semua hal baik yang kami lakukan musim ini adalah buah dari banyak komponen. Tentu saja kerja keras desainer dan teknisi kami yang dipimpin oleh Romano Albesiano berhasil membuat pertumbuhan menyeluruh di departemen balap kami dan juga karena sinergi yang telah dibangun dengan terampil oleh Kapten Aleix dengan motor dan tim," jelas Rivola.

BACA JUGA: Daftar Pembalap Formula E di Jakarta E-Prix 2022

"Jadi, kami menetapkan tujuan untuk melanjutkan perjalanan kami, baik dengan Aleix dan dengan Maverick, dan saya senang dengan konfirmasi ini hari ini. Kami masih perlu banyak berkembang dan sekarang kami memiliki ketenangan pikiran untuk melakukannya," imbuhnya.

Kabar bahagia ini tentu menepis rumor yang tersebar bahwa terjadi hubungan yang kurang baik antara Espargaro dan Aprilia. Sebab, sebelumnya Espargaro mengaku kecewa dengan tawaran terakhir yang diberikan oleh timnya dan mengatakan tak tahu apakah kontraknya akan diperbarui atau tidak.

Dengan begitu, peluang dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir untuk hijrah ke Aprilia musim depan juga sudah tertutup. Seperti diketahui, sebelumnya mereka dikabarkan diincar oleh Aprilia setelah sang pabrikan Hammamatsu memutuskan cabut dari MotoGP pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Dikejar Aleix Espargaro, Fabio Quartararo Ingin Kuasai GP Italia

Sebagai informasi, saat ini Espargaro sukses membuat kejutan dengan duduk di posisi dua klasemen dengan koleksi 98 poin. Sementara Vinales, meski tak terlalu mentereng, sudah meraup 33 poin dari tujuh seri yang telah berjalan dan berada di tempat ke-13 dalam klasemen sementara MotoGP 2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.252#12.26)