Joan Mir Beber Alasan Pembalap MotoGP Semakin Sulit Lakukan Overtake

Sabtu, 28 Mei 2022 - 04:00 WIB
loading...
Joan Mir Beber Alasan Pembalap MotoGP Semakin Sulit Lakukan Overtake
Joan Mir Beber Alasan Pembalap MotoGP Semakin Sulit Lakukan Overtake. Foto: IST
A A A
SAN PIERO - - Pada setiap tahun MotoGP selalu mengalami perkembangan motor yang cukup signifikan. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyebut perkembangan tersebut semakin menyulitkan seorang rider untuk menyalip (overtake) di setiap balapan.

Pada musim ini, Mir pun masih belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia. Bahkan juara dunia 2020 itu masih harus puas bertengger di posisi ke sembilan klasemen setelah mampu mengumpulkan 56 poin.

Baca Juga: Selamat Datang Jordi Amat di Indonesia, Mau Ikut Latihan Timnas Indonesia di Bandung?

Mir pun mengaku cukup kesulitan untuk bisa menyalip dengan baik musim ini. Pasalnya, perkembangan yang dilakukan dengan motor tidak sejalan dengan kondisi trek yang terbilang tidak mendapatkan penyesuaian dengan semestinya.

“Sangat sulit untuk menyalip di MotoGP saat ini. Setiap tahun kami lebih cepat dan lebih cepat pada kecepatan tertinggi, tetapi tata letak trek selalu tetap sama, seperti halnya keselamatan," ujar Joan Mir dikutip dari Motosan, Jumat (27/5/2022).

Atas alasan tersebut, Mir pun menyarankan bahwa setiap trek yang menjadi tuan rumah MotoGP bisa diperlebar. Selain itu fokus peningkatan keseimbangan di MotoGP juga membuat para pembalap harus bekerja ekstra untuk membalap rider yang ada di depannya.

"Solusinya adalah membuat trek yang lebih besar. Kami berada di MotoGP di mana kami banyak bekerja pada keseimbangan motor, begitu banyak sehingga kami melihat banyak grup dan penampilannya serupa. Dengan sayap menjadi lebih sulit untuk menyalip," sambungnya.

Meski begitu, Mir tetap optimis MotoGP Italia 2022 di Mugello akan berlangsung dengan menarik. Dirinya pun yakin saling membalap antar rider pun akan tersaji akhir pekan ini, Minggu (29/5/2022).

"Di sini, di Mugello, di sisi lain, benar-benar berbeda. Saya yakin kita akan melihat beberapa kali overtaking,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1371 seconds (11.252#12.26)